HUKUM

Rutan Kelas IIB Sampang Kembali Kecelongan, Narapidana Narkoba Lolos dari Penjagaan

SAMPANG, Kompasmadura.com – Rutan Kelas IIB Sampang kembali kecolongan. Pasalnya, Nawahi bin Samidin warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Sampang melarikan diri.

Nawahi sebagai narapidana kasus narkoba diketahui tidak ada di kamar tahanan ketika petugas melakukan pengecekan masing-masing kamar tahanan.

“Diketahui saat matahari mulai terbit, pasca petugas melakukan pengecekan disetiap kamar warga binaan,” kata Kepala Rutan Kelas II B Sampang Gatot Tri Rahardjo, melalui Kasubsi pelayanan, Mashuri, Senin (14/2/2022).

Tapi, Mashuri mengaku pihak Rutan tidak mengatuhui secara pasti kapan warga binaan tersebut melarikan diri. Mashuri menceritakan, pria kelahiran 10-9-1982 itu diketahui hilang setelah serah terima dari tim penjagaan malam ke tim penjaga pagi.

“Pada saat pengecekan jumlah tahanan dan tiba-tiba kurang satu orang,” ceritanya. Pihaknya pun mengakui tidak tahu cara Nawahi kabur dan bisa lolos dari pengamanan Rutan. Sebab, pintu depan penjagaannya dinilai cukup ketat. “Tidak mungkin melalui pintu depan,” kilahnya.

Untuk mengetahui jejaknya, pihaknya akan melakukan pengecekan melalui CCTV di Rutan. “Kami tetap lakukan pencarian,” ujar Mashuri.

Padahal, kata Mashuri, pelaku merupakan salah satu tahanan dari kasus narkoba yang akan bebas secara murni pada 2024. Dan dia mendapat program Pembebasan Bersyarat (PB) pada bulan April 2023.

“Tapi sayangnya, Nawahi ini memilih kabur. Kami pun juga tidak tahu apa sebabnya,” ceritanya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *