close
SAMPANG

Wujudkan Karakter Anak Cerdas dan Kreatif, Disdik Sampang Adakan Gebyar PAUD

IMG-20230925-WA0009
Kepala Disdik Sampang Edi Subinto dan Bunda PAUD Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi beri sambutan.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang mengadakan suatu acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dengan tema “Gerakan Transisi PAUD – SD/MI yang Menyenangkan Untuk Mewujudkan SDM yang Hebat dan Bermartabat” dihadiri siswa-siswi PAUD – SD/MI di halaman Disdik Sampang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu, para siswa – siswi mengikut berbagai lomba yang telah teragendakan. Acara tersebut dihadiri oleh Bunda paud Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Ketua Pokja bunda PAUD Hj. Vani Abdullah Hidayat serta jajaran struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.
Kepala Disdik Sampang Edi Subinto menyampaikan merupakan fondasi penting dalam perkembangan anak. Sisi lain adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran PAUD dalam membentuk generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

“Adanya kegiatan ini sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat anak-anak didik tingkat usia dini. Selain itu juga, sebagai wahana kreativitas yang dilakukan satuan pendidikan,” katanya. Tujuan lainnya, kata Edi juga sebagai ajang gerakan literasi, dan karakterisasi anak – anak usia dini.

Diwaktu yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menuturkan terselenggaranya agenda ini tentu anak – anak tidak hanya dituntut bagaimana mengenyam pendidikan belaka tapi melainkan juga tentang membangun komunitas. Sebab mereka semakin besar potensi anak – anak untuk tumbuh dan semakin besar pula daya saingnya.

“Mereka calon pemimpin masa depan. Penciptaan karakter dan sikapnya memang dianyam nilai – nilai positif terhadap perkembangan anak-anak, itu sendiri, ” ujarnya. “Ini langkah positif yang cerah bagi generasi mendatang,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil ketua Pokja bunda PAUD Hj. Enny Yuliadi Setiawan, Kepala Bappelitbangda, Kepala Kemenag, Kadinsos PPPA, Ketua Dewan Pendidikan, Korbiddikcam se-kabupaten Sampang, Bunda Paud Kecamatan, Penilik dan Pengawas TK, Ketua IGTKI dan Himpaudi. (Ful/Nin)

Tags : Disdik