SAMPANG

Selesaikan Penyusunan Masterplan Kota Cerdas, Pemkab Sampang Terima Penghargaan Gerakan Smart City 2023

SAMPANG, Kompasmadura.com – Semenjak masa kepimpinan Bupati H. Slamet Djunaidi dan Wakil H. Abdullah Hidayat Kabupaten Sampang kerap meraih penghargaan. Baik itu tingkat regional ataupun nasional. Yang terbaru, Sampang yang dikenal dengan Kota Bahari ini menerima penghargaan Gerakan Smart City 2023 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Kabupaten Tangerang.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia. Orang nomer satu di Sampang mendampingi Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat.

“Kami sampaikan berterima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memberikan penghargaan ini kepada Kabupaten Sampang. Tentu ini menjadi penyemangat dan terus berinovasi wujudkan kota cerdas,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Dia menyampaikan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak instansi di Kabupaten Sampang. “yang dari awal bersama-sama berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Sampang,” ujarnya. Penghargaan ini, dijelaskan atas capaian penyelesaian penyusunan dokumen Masterplan Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Kami dapat pendampingan dan pembimbingan penyusunan masterplan Smart City dari Kementrian Kominfo RI dan apa yang dituangkan pada masterplan tersebut sejalan dengan visi-misi pembangunan,” jelasnya. Adanya smart room di Kabupaten Sampang sebagai bentuk kehadiran pemerintah memberikan pelayanan terhadap masyarakat sebagai pusat informasi publik. “Kami terus berinovasi, kreatif wujudkan Sampang ini hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *