close
SAMPANG

Terjadi Pergeseran Anggaran, Peningkatan Alun-Alun Pakai Dana CSR

IMG-20231101-WA0066
Suasana alun-alun Sampang pada siang hari.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Rencananya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang mengalokasikan dana sebesar Rp 7.6 miliar untuk pengembangan alun-alun. Namun, anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari pendapatan APBN tidak akan terealisasi.

Kendatinya realokasi dana tersebut imbas dari pengurangan anggaran. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala DLH Sampang Faisol Ansori, Rabu (1/11/2023). Dia menjelaskan memang hal ini karena ada pergeseran anggaran yang lebih urgensi. “Sudah tidak ada anggarannya,” tegasnya.

Maka untuk menambah wahana permainan dan penghijauan area alun-alun, dirinya kudu mengajukan permohonan dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Seperti dulu-dulu kami mengajukan proposal ke pihak migas,” ujar Faisol. Untuk Tahun ini, ada anggaran kurang lebih Rp 1 miliar dialokasikan pengembangan alun-alun.

Dana miliaran rupiah itu bersumber dari dana CSR di Sampang. Infonya dari Medco Energi dan diperuntukkan untuk pembuatan sumur. (Ful)

Tags : DLH