close
SAMPANG

Moments Hari Kartini ke-144, Ini Pesan Ketua Tim TP-PKK Kabupaten Sampang

IMG_20220422_200220
Ketua Tim TP-PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Djunaidi

SAMPANG,kompasmadura.com – Momentum Hari Kartini Tahun 2022 yang jatuh Kamis (21/04/2022) menjadi refleksi bersama khususnya kaum perempuan, terutama yang tergabung di Organisasi Wanita.

Di momen peringatan Hari Kartini ke-144 ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Djunaidi ada pesan khusus bagi perempuan terutama generasi milenial dapat terus berkontribusi dengan selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten, Provinsi dan Indonesia.

Menurutnya, Hari Kartini adalah momen terbaik untuk membuktikan, bahwa setiap wanita memiliki potensi masing-masing. Jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa, karena dapat menghancurkan diri sendiri.

Maka dari itu, perempuan harus bisa mengambil contoh perjuangan Raden Adjeng Kartini yang di kenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi Nusantara. Moment ini omentum untuk belajar serta menjadikan Kartini sebagai sosok inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk selalu tumbuh dan berdaya.

“Intinya, kaum perempuan harus hebat. Kemudian, jangan takut untuk menyuarakan isu-isu gander. Zaman sekarang membutuhkan wanita-wanita berani dan hebat,” katanya.

“Sebab, perempuan semua adalah perempuan inspiratif, perempuan yang menjadi pahlawan bagi keluarga agar berdaya dan sejahtera. Jadi, ayo kita bergerak bersama-sama, karena keluarga yang utuh dapat mencapai masyarakat yang tangguh dan Indonesia yang maju,” sambungnya.

Kedepan, Istri Bupati Sampang itu harapannya generasi-generasi ini menjadi yang terbaik dengan tetap memperhatikan akidah, norma, budaya, dan tutur katta yang baik. Ayo, kita maju dan berkarya, tanpa harus melepas kaidah-kaidah sebagai perempuan. Tapi perlu diingat, perempuan ada tangungjawab dalam rumah tangga. Yakni mendidik anak-anak dan keluarga.

“Bersabar dalam menghadapi ujian, bersyukur jika mendapatkan kebahagiaan. Dari semua diatas itu kita perempuan bisa mewujudkan, melahirkan kartini-kartini yang hebat,” pungkasnya. (Ful/Nin)

 

Tags : Istri BupatiTP/PKK