close
BANGKALAN

Bulan Suci Ramadhan Pemohon E-KTP tetap Membludak

IMG_20170529_164204

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Diawal bulan Suci Ramadhan ternyata tak membuat turunya angka permohonan E-KTP  yang dilakukan oleh masyarakat Bangkalan, bahkan meski memasuki suasana puasa kantor dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat masih terlihat membludak para pemohon yang berasal dari berbagai kecamatan.

Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melalui Kepala Bidang Administrasi Kependudukan (Adminduk) Jayus Sayuti, mengaku bahwa pemohonan e-KTP terlihat seperti bulan biasanya,

“Kalau pemohon E-KTP tadi sebelum ini dibuka (Jam 08.00 Wib) sudah pada numpuk di depan pintu, jadi tidak menyusut sama sekali,” Ucapnya saat ditemui didalam ruangannya. Senin, (29/05).

Bahkan, Djayus menegaskan untuk melayani seluruh pemohon, dirinya terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang telah jauh-jauh datang untuk mengurus berkas kependudukannya.

“Pelayanan Publik tetap seperti biasanya, alhamdulillah masih berjalan lancar, justru seperti tadi ada pemohon yang berasal dari desa, langsung kami layani,” Ungkapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh pemohon agar bersabar, karena jam masuk kantor selama bulan puasa ada perubahan, yang biasanya dari pukul 07.00 Wib, menjadi pukul 08.00 Wib.

“Jadi idealnya mungkin masyarakat bisa mengatur waktu untuk sampai kesini, bisa pukul 08.30 Wib. Dan pastinya akan terus ramai,” tuturnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa tidak berubahnya, pemohan dalam mengurus berkas kependudukan dikarenakan faktor kebutuhan, “saat ini masyarakat kecilpun pasti butuh KK, KTP atau Akte, jadi para pemohon ini sudah sadar dan pasti butuh,” imbuhnya. [MA/Nin]

Tags : Disdukcapil