close
SAMPANG

Pemkab Sampang Gelar Musrembang

IMG_20170220_151740

SAMPANG, Kompasmadura.com – Dalam mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sampang telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di 14 kecamatan setempat. Namun saat ini terlaksana di kecamatan Omben.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Tim penggerak PKK, Kades se kecamatan Omben serta tkkoh masyarakat sekitar.

Sedangkan Camat Omben, Yudi Adi Darta Darma menyampaikan, pelaksanaan Musrembangcam bertujuan untuk membahas dan menetapkan hasil-hasil Musrembangdes yang akan menjadi prioritas di tingkat kecamatan, serta menetapkan alokasi kegiatan yang bersumber dari APBD dan APBN.

“Hasil Musrembangdes yang menjadi prioritas pembangunan kecamatan yakni Sarana dan prasarana, kesehatan dan pendidikan, ekonomi produktif dan juga pemerintahan,” kata Yudhi.
Selain itu, Yudhi mengatakan, Kecamatan Omben merupakan salah satu kecamatan dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang yang memiliki 20 desa dan memiliki 96.576 jiwa. Mayoritas, mata pencaharian warga didominasi sebagai Petani.

“Kecamatan Omben mempunyai potensi ungulan di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan sumber daya air yang sangat melimpah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono mengatakan, usulan skala prioritas di tingkat kecamatan nantinya akan di Musrembangkan di tingkat kabupaten. Namun tidak semua usulan bisa diterima, bahkan dia juga mengingatkan tentang hak warga wajib membayar pajak.

“Maunya semua usulan sebisa-bisanya diterima semua, akan tetapi karena keterbatasan anggaran maka yang di usulkan hanya skala prioritas,” kata Wabup Sampang. [RL/Zw]

Tags : Pemkab