SAMPANG

Musrenbang RKPD 2024, Bupati: Fokus Pada Peningkatan Kualitas SDM, Kemiskinan dan Pembangunan

SAMPANG, Kompasmadura.com – Rabu (8/2/2023), Kecamatan Kedungdung dan Robatal tempat kegiatan hari ketiga pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2024. Musrembang RKPD 2024 ini, Pemkab Sampang mengusung tema sentral yakni “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengentasan Kemiskinan Serta Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Tentu, agenda tahunan ini merupakan lanjutan dari Musrenbangdes. Tidak sedikit yang hadir acara tersebut. Musrenbang tingkat Kecamatan dihadiri berbagai unsur. Dari tokoh ulama, pemuda dan masyarakat.

Termasuk Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Anggota DPRD Sampang Dapil III, Perwakilan TP2D Kabupaten Sampang Prof. Wahyudi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam, Pj Kepala Desa, dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan agenda ini tentunya serap aspirasi dan atau meneruskan program yang diusulkan masyarakat di tingkat Desa ke tingkat Kecamatan. Hal ini dinilai penting. Sebab, masih ada beberapa program yang belum terealisasi dikarenakan beberapa hal.

“Maka hal ini sangatlah penting dan untuk menyelaraskan program RPJMD. Dan kami inginkan, program yang diusulkan benar-benar bermanfaat dan dirasakan dinikmati oleh masyarakat Sampang,” katanya.

Kemudian meskipun ada program yang belum terealisasi, kata H. Idi, Pemerintah berupaya merealisasikan program skala prioritas. “Alhamdulillah, program-program itu kita bisa merasakan dan menikmati bersama. Baik dari sektor pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” ujar H. Idi panggilan akrabnya.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menegaskan segala yang telah dicanangkan dan direalisasikan tidak ada program yang akal-akalan. “Agar peningkatan kualitas SDM dan lainnya lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *