SAMPANG

PCS Apresiasi Sampang Raih Rekor Muri, Sebagai Kado Harjad 399 Tahun Kabupaten Sampang

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten berhasil pemecah Rekor MURI Senam Sampang Hebat Bermartabat, Senin (26/12/2022). Mendapatkan Rekor Muri karena sebagai pemrakarsa senam dengan peserta terbanyak, yakni kurang lebih 10.399 peserta.

Peserta yang terdiri dari berbagai unsur diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Kabupaten Sampang, Guru, PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari. Kemudian dari unsur Persit, Organisasi Perangkat Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Prestasi yang istimewa ini, mendapat apresiasi dari Paguyuban Combodug Sampang (PCS) Kota Bahari. “Kami mengapresiasi kegigihan dan kekompakan masyarakat Sampang untuk memecahkan rekor muri,” kata Cocok Hadi Sutrisno selaku ketua.

Rekor muri ini, kata dia, sebagai kado istimewa di Hari Jadi (Harjad) ke- 399 Tahun Kabupaten Sampang. Selain itu, Sampang terus terbranding positif dan lebih baik baik di kalangan masyarakat Jawa Timur dan Nasional.

“Saya pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada Persani Sampang. Terutama tim kreatif, serta pihak lainnya yang ikut andil dalam mensukseskan acara senam ini,” ujar Tris panggilan akrabnya.

Usai melaksanakan Senam bersama, kemudian perwakilan dari Museum Rekor MURI Sri Widayati memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sampang sebagai penyelenggara dan H. Slamet Junaidi sebagai pemrakarsa Senam Sampang Hebat Bermartabat dengan peserta terbanyak.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya selaku kepala daerah berterima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Pemecahan Rekor MURI Senam Sampang Hebat Bermartabat dengan peserta terbanyak bukan hanya semata-mata meraih penghargaan. Melainkan semangat kebersamaan yang terbangun harus terus dirajut untuk membangun Kabupaten Sampang.

“Kita semuanya satu keluarga, satu persepsi dan untuk bersama membangun Kabupaten Sampang,” ucapnya.

“Kami selalu katakan di setiap kesempatan bagaimana membangun citra positif agar orang berbondong-bondong datang ke Sampang, investor masuk sehingga berdampak pada peningkatan sektor perekonomian,” sambungnya.

Di akhir, H. Slamet Junaidi menegaskan bahwa akan terus membangun program berkelanjutan yang positif dan berdampak kepada masyarakat luas. (Ful/Nin) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *