SAMPANG

Sampang Bersholawat. Bupati: Semoga Pemerintah dan Masyarakat Sampang Mendapatkan Pertolongan Allah SWT

SAMPANG, Kompasmadura.com – Serangkaian acara di hari jadi Kabupaten Sampang ke-399 Tahun dinilai hebat. Kenapa tidak, kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang adakan sholawat dan Istiqosah bersama.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Trunojoyo Sampang berlangsung khidmat dan dihadiri puluhan ribu Jamaah, Kamis, (22/12/2022). Lantunan sholawat mengerumuh di bumi Kota Bahari diiringi sekelompok Majelis At-Taufiq.

Sebelum membaca sholawat, acara terlebih dahulu di dahului dengan melakukan menyerahkan bantuan rumah layak huni oleh Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sampang. Serta menyerahkan alat bantuan usaha serta santunan anak yatim secara simbolis. Dalam kesempatan itu pula, dilaksanakan Istiqosah bersama.

Bupati H. Slamet Junaidi menyampaikan dengan bersholawat diharapkan apa yang menjadi keinginan pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Sampang mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Sehingga, visi misi pemerintah berjalan lancar dan mudah dalam memajukan Kota tercinta ini dan yang akhirnya masyarakat menjadi sejahtera dan tentram tentunya.

“Semoga Sampang dijauhkan dari bencana dan bahaya dan kami terus diberikan kelancaran dalam memimpin hingga akhir periode,” katanya.

Kemudian, lanjut Bupati, selama memimpin Sampang bukan memposisikan diri seorang pemimpin akan tetapi sebagai pelayan masyarakat. Dan apa yang dilakukan bersama, kata politisi Nasdem itu bekerja niat ibadah. “Acara malam ini tentunya serangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-399,” ujar H. Idi mantan DPR RI periode 2014-2019.

Kemudian, kehadiran para ulama dan Umara bukti nyata keharmonisan bersama dalam menyongsong Sampang lebih baik. Tentunya, yaitu dengan menyamakan persepsi untuk bersama membangun daerah. ”

“Kami sangat senang dan bangga dengan sinergi ulama dan umara yang terjalin di Kabupaten Sampang,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Jajaran Forkopimda Sampang, Kepala Kemenag Sampang, Ketua dan Anggota DPRD Sampang, Sekdakab Sampang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang, Ketua DWP Sampang, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Sampang.

Hadir juga Wakil Ketua Baznas Jawa Timur Prof. Dr. Ali Machsan Moeza, Ketua MUI Sampang KH. Buchori Maksum, Rois Syuriyah PCNU Sampang KH Syafiuddin Abd Wahid, Ketua PCNU Sampang KH. Moh. Itqon Busiri, KH. Mahrus Abd. Malik, K.H Aunur Rofiq, Gus Khoiron dan Gus Fauzan beserta ulama dan tokoh agama lainnya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *