SAMPANG

Buka Bersama (Bukber), AJS Sampang Santuni Anak Yatim Piatu

SAMPANG, Kompasmadura.com – Moments bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, berbagai kalangan berbagi antar bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Assirojiyah Sampang dikemas sederhana mungkin. Yakni sebelum Buka Bersama (Bukber) pembagian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 30 orang, dan dilanjutkan tausiyah menjelang beduk Maghrib.

Abd. Wahed Ketua AJS menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dan upaya menjaga harmonisasi antara Jurnalis (AJS, red) dengan lingkungan pondok pesantren.

“Sengaja kami hadirkan pengasuh pondok untuk memberikan tausiyah menjelang buka puasa. Hal itu semata-mata tiingkatkan keimanan, ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya dalam sambutannya.

Berbagi dengan sesama, terutama anak yatim piatu khususnya sedang menjalani jenjang pendidikan di pondok pesantren merupakan bentuk kepedulian, tali asih dan bentuk rasa syukur. “Terimakasih juga kami sampaikan kepada segenap donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” ucap Wahed sapa’an akrabnya.

“Alhamdulillah, kami bisa menyantuni 30 anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis. Kami juga berharap kegiatan sosial ini, terus terlaksana,” harapnya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *