SAMPANG

Mapolres Sampang dapat Kiriman Karangan Bunga, Usut Tuntas Kasus Mafia Pupuk

SAMPANG, Kompasmadura.com – Setelah mengamankan dua kendaraan truk muatan pupuk subsidi oleh Polsek Banyuates dan Satreskrim Polres Sampang, Selasa (12/4/2022) di Jalan Banyuates Sampang. Kini Mapolres setempat mendapatkan Karangan Bunga dari LSM MDW, Jaka Jatim Korda Sampang dan Poktan UPJA Kusuma Bersatu, Senin (18/4/2022).

“Kami sangat apresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menggagalkan rencana menyelundupkan pupuk bersubsidi ke luar Madura,” kata Mohammad Hakim sekretaris Jaka Jatim Korda Sampang.

Karangan bunga yang diletakkan di depan halaman Mapolres Sampang, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) dalam mengungkapkan kasus mafia pupuk di kota Bahari. Menurutnya, bagaimana kasus ini tidak mandek di jalan, karena persoalan kasus pupuk bukan terjadi sekali di Sampang.

“Di Tahun 2021 terjadi di Blora, April lalu di Magetan dan yang terbaru di Banyuates. Semuanya berasal dari Sampang yang sengaja dilakukan oleh oknum/pelaku, maka dari itu harus diusut tuntas,” ujar Hakim sapaannya.

Jika kasus ini dibuat main-main maka merugikan banyak orang terutama bagi petani-petani di Sampang. Pemerintah menyediakan pupuk bersubsidi untuk mempermudah dan mencukupi kebutuhan petani. “Namun, ada saja oknum atau sekelompok orang yang berupaya ambil keuntungan dari persediaan pupuk itu,” sambungnya.

Seperti apa yang disampaikan Kapolres Sampang AKBP Arman, institusi polri akan mendalami kasus pupuk bersubsidi tersebut. “Siiapakah dalang dari penyelundupan pupuk ini” katanya.

Perlu diketahui, kendaraan Truk yang bermuatan pupuk jenis ZA dan NPK Poskha kurang lebih sebanyak 17 ton. Rinciannya, pupuk jenis ZA sebanyak 180 sak dan jenis NPK Poskha sebanyak 160 sak.

Kendaraan yang dikemudikan Mat Sari dan Muhkis Putra dan kernetnya Hidayat itu bergerak dari Jalan Raya Gunung Kesan Kecamatan Karang Penang Sampang. Dan berhasil dihentikan di Jalan Banyuates Sampang. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *