close
SAMPANG

Permudah Pelaku Usaha, Pemkab dan Bank Sampang Launching Sahabat UMKM

IMG-20220131-WA0036
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyerahkan peminjaman didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, dan Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Senin (31/1/2022) bertempat di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Sampang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memimpin upacara sekaligus apel Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan. Saat apel, turut hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Staf Ahli dan Asisten, serta Kepala OPD dan para ASN di lingkungan Pemkab Sampang. Pasca agenda tersebut, orang nomer satu di Pemkab Sampang melaunching program Sahabat UMKM yang digagas oleh Bank Sampang setempat.

“Alhamdulillah, awal tahun yang bertepatan dengan hari refleksi 3 tahun kepemimpinan kami, kami launching program,” katanya.

Peluncuran agenda tersebut ditandai penyerahan pembiayaan kepada 15 pelaku usaha. H. Idi menjelaskan sahabat UMKM merupakan program yang ditujukan untuk pelaku usaha mikro kecil dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Selain kita menggenjot pembangunan infrastruktur di Sampang, program lainnya pun juga jadi prioritas dalam pemilihan ekonomi daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menuturkan program ini mempermudah bagi pelaku usaha di Sampang. Dimana, pembiayaan Sahabat UMKM sangat mengurangi beban bagi pelaku usaha. “Artinya, bermarginnya 5% per tahun tanpa jaminan, tu untuk plafon yang di bawah lima juta,” ujarnya.

Sementara untuk batas maksimal sebesar Rp 50 juta dengan jangka waktu 3 tahun. Maka, kehadiran program ini bisa membantu UMKM jika kesulitan modal. “Jika diatas Rp 50 juta, harus menyerahkan jaminan bergerak. Dan bagi yang berminat, silahkan datang ke Bank Sampang atau ke Ketua Paguyuban yang sudah bermitra dengan kita,” katanya. (Ful/Nin)

 

Tags : Bupati SampangUMKM