SAMPANG

Fungsionaris Laskar Sholawat Nusantara Serentak Se-Madura Berbagi

SAMPANG, Kompasmadura.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim khususnya di Madura. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan berbagai kalangan untuk berbagi. Seperti halnya yang dilakukan oleh para fungsionaris Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Korwil Madura.

Bagi-bagi takjil secara serentak se-Madura. Semisal, memberi makanan atau minuman bagi masyarakat hendak berbuka puasa. Setidaknya, ratusan takjil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat.

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Dan ini dilakukan secara serentak se Madura kurang lebih 1000 fungsionaris Laskar,” kata Syeirofi Ketua Laskar Sholawat Nusantara Korwil Madura.

Sebelumnya, kata Syeirofi, para fungsionaris LSN Korwil Madura pun juga bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin. Sementara di Kabupaten Sumenep digelar Deklarasi Laskar Sholawat Nusantara serta santunan anak yatim.

“Di Kabupaten lainnya juga dilakukan hal yang sama. Semoga pembagian takjil berbuka puasa ini bermanfaat, khususnya kepada masyarakat yang beragama muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Syeirofi kepada kompasmadura.com.

Sedangkan penasehat Laskar Sholawat Nusantara Korwil Madura H. Slamet Djunaidi mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Tentu, agenda itu salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan kemudian juga untuk mempererat hubungan silahturahmi. “Saran kami, berbagi takjil ini akan menjadi agenda rutin di bulan suci Ramadan,” ujarnya yang menjabat sebagai Bupati Sampang itu. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *