SAMPANG

Persoalan Air Bersih Jadi Pembahasan di Acara Safari Ramadhan

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Istianah Jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang, Selasa (20/4/2021). Pada kesempatan itu, selain dapat bersilaturahmi juga berdialog bersama masyarakat.

“Kegiatan ini program lanjutan yang akan diagendakan semua Kecamatan. Dan saya ingin menyapa dengan cara berdialog langsung bersama masyarakat,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Dalam kesempatan itu, masyarakat membahas kebutuhan air yang belum tersuplai secara utuh kepada warga di Kota Sampang. Masyarakat pun juga percepatan pembangunan jembatan Sreseh – Pangarengan (Srepang) sebagai akses masyarakat jalur selatan.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyampaikan akan membenahi dan menyuplai air bersih kepada masyarakat. Direktur PDAM telah melakukan beberapa program untuk mengurai masalah air.

“Kami telah tekankan kepada Direktur PDAM untuk segera lakukan evaluasi soal kebutuhan air,” katanya.

Bupati mengatakan Dirut PDAM tidak hanya lalukan restruktur tapi pelayanan tentang kebutuhan air bersih. Karena dirinya mengakui banyak permasalahan diinternal PDAM. Meningkat sebentar lagi akan menghadapi kemarau panjang. Maka dari itu, PDAM jangan hanya profit tapi bagaimana kebutuhan air dirasakan masyarakat banyak.

“Jangan stagnan, tapi berikan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar politisi Nasdem itu.

Dikesempatan yang sama, Direktur PDAM Trunojoyo Dani Darmawan menuturkan dirinya akan berupaya memenuhi kebutuhan air. Pada tahun ini, akan dibangun tandon raksasa di sekitar Pasar Sore Sampang, nanti akan dibangun untuk penyuplai air di wilayah perkotaan.

“Dananya, dana sharing provinsi dan daerah, akan menampung air dari sumber di Gunung Maddah dan Sogian,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, Darmawan menambah akan melakukan mapping pipa terkoneksi dan melakukan revitalisasi.

Pada kegiatan safari Ramadhan, turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Forkopimcam Sampang Kota, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sampang Kota serta Tokoh Agama dan Masyarakat. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *