SAMPANG

Abd. Wahed Nahkodai AJS, Ini Pesan Bupati Sampang

SAMPANG, kompasmadura.com – Abd. Wahed resmi nahkodai Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) Periode 2021-2022. Pria asal Pacangga’an Pangarengan Sampang secara resmi dikukuhkan di Menara Friend Chiken (MFC) Jalan Jamaludin Sampang, Rabu (3/2/2021).

Pengukuhan dengan tema “Terciptanya Insan Pers yang Berintegritas, Cerdas dan Beretika dalam Menghadapi Era Informasi” itu dipimpin langsung oleh Majelis Pertimbangan Jurnalis (MPJ) Kamaluddin. Disaksikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K serta ketua organisasi jurnalis se-kabupaten Sampang.

Ketua Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) Abdul Wahed mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan memberikan kepercayaan memimpin organisasi ini selama satu periode. Dalam menjalankan organisasi ini, tentu bersejalan bersinergi dengan pengurus lainnya. Yakni, melalui program kerja sesuai masing-masing bidang.

Diantaranya, bidang hukum, advokasi dan perlindungan Jurnalis. Bidang multimedia dan teknologi informasi. Bidang kerjasama, kemitraan dan Humas. Kemudian, Bidang aset dan usaha, Bidang pengembangan minat dan bakat dan bidang koordinasi dan komunikasi.

Yang terpenting adalah, peran aktif dari semua pengurus agar kerangka organisasi AJS berjalan profesional sesuai kode etik jurnalistik. “Tentu mulai dari kajian dan diskusi, kedua peningkatan kualitas jurnalis, dan ketiga safari jurnalis diberbagai kalangan,” katanya.

Tiga program itu, kata Wahed sapaannya, sesuai konsep yang telah diurai dengan suatu tujuan. Pria yang akrab disapa Wahed itu menegaskan program integrasi yang akan direalisasikan akan bermanfaat untuk masyarakat. “Sinergitas dan komunikasi yang telah terjalin selama ini akan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan seluruh pengurus AJS. Sesuai temanya, menurut Bupati bahwa tetap menjalin kemitraan, komunikasi dengan baik. “Selama ini AJS sangat baik menjalin hubungan, dan kedepan tetap terjaga dan lebih baik,” ucapnya.

Jurnalis dengan Pemerintah Daerah terus bersinergi. Media yaitu jurnalis dapat ikut serta membranding Sampang dengan pemberitaan hal yang positif. “Kami berpesan jurnalis tetap mengontrol setiap kebijakan kami untuk mengawalnya,” kata H. Idi sapannya.

Usai dikukuhkan, dilanjutkan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua AJS Abdul Wahed dengan Advokat dan Konsultan Hukum, Arman Saputra Law Firm.

Namun acara tersebut dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi beserta wakilnya H Abdullah Hidayat Sekertaris daerah Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *