close
SAMPANG

Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Bupati Mutasi 131 Pejabat Esolan III dan IV

IMG_20200508_141830
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi membacakan SK pelantikan mutasi dan promosi jabatan di Aula Bupati setempat.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Di tangah masa pandemi Covid-19, Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi lakukan pergeseran pegawai dilingkungan Pemkab Sampang. Ada 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi dan dilantik oleh Bupati Sampang dengan menggunakan video teleconference.

Mutasi yang dilakukan di tengah pandemi corona ini hanya menyasar pejabat eselon III dan eselon IV. Untuk jabatan yang promosi dan mutasi yaitu bagian administrator dan pengawas.

Dengan rincian, administrator promosi jabatan berjumlah 12 orang, sementara mutasi 13 orang. Jumlah keseluruhan mutasi dan promosi jabatan eselon III b yakni 25 pejabat.

Sementara untuk pengawas esolan IV yang promosi sebanyak 51 orang, dan yang dimutasi berjumlah 55 pejabat. Maka total keseluruhan yaitu 106 orang. Jika dijumlahkan antara promosi jabatan dan mutasi sebanyak 131 orang.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi melalui Sekda Pemkab Sampang H. Yuliadi Setiawan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan di pemerintahan sudah hal yang biasa. Penyegaran distruktural pemerintahan itu dengan tujuan meningkatan kinerja dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Pemkab Sampang membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat. Dengan upaya melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan sesuai dengan Visi Misi pasangan JIHAD itu.

“Mereka yang dimutasi dan dipromosikan dari Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag). Karena ini pas pertengahan Ramadhan, semoga menjadi barokah yang dipromosikan dan dimutasi,” harapnya.

Sekedar diketahui, mutasi dan promosi jabatan diakhiri dengan pembacaan sumpah dan janji jabatan, serta penandatanganan mutasi dan pelantikan jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Staf Ahli dan Asisten di Lingkungan Pemkab Sampang.

Lokasi kegiatan mutasi dan promosi tersebut bertempat di 10 tempat. Diantaranya, di Aula Pemkab Sampang, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pertanian, Dinas Pemuda, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda). Kemudian di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pendopo Camat Torjun, Pendopo Camat Ketapang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), dan Pendopo Kecamatan Sampang. (Ful/Nin)

Tags : Bupati SampangMutasi Jabatan