close
PAMEKASAN

TNI-POLRI Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Pamekasan

IMG_20190910_222923
Dandim 0826, Kapolres Pamekasan, Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, memeriksa pasukan pengamanan Pilkades serentak 2019.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Kepolisian Resort dan Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (10/09/2019) pagi, di halaman Stadion Gelora Ratu Pamellingan, melaksanakan apel pasukan, dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan.
Apel pasukan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Jajaran Forkopimda, para Cakades, serta seluruh pasukan pengamanan yang terdiri gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan, apel pasukan tersebut digelar demi keamanan dalam pelaksanaan serta setelah pilkades serentak di Pamekasan, serta pihaknya juga menghimbau kepada semua personil gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP, yaitu;

1. Siapkan mental dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, komitmen moral, dan disiplin kerja yang tinggi denga rasa ikhlas.

2. Segera kenali wilayah dimana pasukan ditempatkan, dan laksanakan tugas secara profesional dan laukan tindakan Preentif, Preeventif dan Represif dan pastikan 60 menit sebelum pelaksaanan pikades pasukan pengamanan sudah berada TPS.

3. Mengecek kondisi personel keamanan dari Pra hingga pelaksanaan Pilkades.

4. Selalu memonitor perkembangan situasi TPS dan tingkatkan kewaspadaan terhadap segala hal yang tidak diiginkan.

5. Menghimbau warga masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam dan senjata api dan barang barang yang berbahaya lainnya ke TPS. Apabila ditemukan hal yang tidak diinginkan maka segera melapor perwira pengendali.

6. Jaga situasi keamanan dan jika tidak bisa agar segera melapor untuk mendapatkan bantuan personel pengamanan.

7. Melaporkan secara berjenjang, rutin, dan berkala terkait pelaksanaan pilkades dan membuat laporan pelakasanaan pilkakades.

“Kepada para pasukan pengamanan, selamat bertugas,” pungkasnya.

Pemda, TNI-Polri di Pamekasan lakukan Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019.

Sementara itu, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Effendi menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan apel gelar, para pasukan langsung akan disebar untuk menempati titik-titik pengamanan yang sudah ditentukan.

Dandim juga menyampaikan dalam pengamanan Pilkades serentak ini pihaknya menyiagakan 1 Panzer Anoa dari Yonmek 516/CY.

“Kami berharap pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 bisa berjalan tertib, aman dan lancar,” harapnya. (Rzq/Nin)

Tags : Apel Gabungan