close
PAMEKASAN

Akibat Pohon Tumbang, PLN Rugi Puluhan Juta

IMG_20190116_162512

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Hujan disertai angin kencang disebabkan pohon beringin perdiameter 30 cm tumbang, Menimpa kabel listrik di Jalan dirgahayu Kabupaten Pamekasan, Rabu (16/01/2019).

Kejadian tersebut pada hari selasa (15/01) malam, tepatnya pada pukul 19:00 Wib, dan mengakibatkan kabel listrik dan telkom banyak yang rusak. Tidak hanya itu, Travo PLN juga meledak dan sebagian wilayah Pamekasan padam, akses jalan dirgahayupun sementara ditutup dan dialihkan.

Sebelumnya, hujan intensitas sedang disertai angin kencang tersebut melanda wilayah Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya yang berlangsung selama 2 jam.

Menurut Kordinator Lapangan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, Pihaknya kesulitan pada saat mengevakuasi pohon, kabel serta tiang listrik yang menutupi bahu jalan karena sangat lengket.

“Tadi petugas kami sempat kesulitan evakuasi dan dari pihak PLN dari kejadian itu mengalami kerugian materil sekitar 10 juta karena kabel, tiang listrik banyak yang rusak serta travo juga meledak,” ungkapnya.

Selain itu, Budi menghimbau kepada maayarakat Pamekasan untuk tidak berteduh di bawah pohon dan reklame pada saat hujan dan angin.

“Jika hujan disertai petir berteduh di dalam ruangan yang ada atapnya biar selamat,” pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar hati Рhati dan waspada karena perubahan cuaca tidak menentu. [Riski/Nin]

Tags : PLN