close
SAMPANG

Cegah Pungli,  UPP Saber Pungli Pasang Banner

IMG_20180926_111719
AKP H. Heri Dharsono selaku Koordinator Sub Unit Satgas Pungli saat memasangan Banner "Stop Pungli" di Kantor PMD Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Kasat Binmas Rest Sampang AKP H. Heri Dharsono selaku Koordinator Sub Unit Satgas Pencegahan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) melakukan pemasangan bennar “Stop Pungli” dibeberapa SKPD Pemkab Sampang. Namun pemasangan tersebut merupakan sosialisasi pencegahan pungli di Daerah hukumnya.

Adapun SKPD Teknis diantaranya, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Perhubungan pada Unit Uji Kir kendaraan bermotor, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kantor Camat Sampang pada Unit Layanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan.

“Cara memasang benner sebagai bentuk pencegahan dan peringatan kepada publik terutama bagi Aparatur Penyelenggara Negara,” kata AKP H. Heri Dharsono selaku Koordinator Sub Unit Satgas Pungli.

Menurut Ketua Satgas UPP Saber Pungli Sampang Kompol Suhartono menerangkan, hal ini sebagai bukti dan wujud konkrit bahwa terbentuknya Satgas UPP tetap mengedepankan sisi Pencegahan dengan melaksanakan Sosialisasi dengan cara memasang benner. Serta untuk menghindari berbagai bentuk penyalahgunaan kewenangan dengan menerima berbagai bentuk pemberian.

“Misalnya, berupa  suap, gratifikasi maupun pungutan liar. Karena ini akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara terutama Agama,” jelas Wakapolres Sampang itu.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya pemasangan banner tersebut terhindar dari pungutan liar. “Semoga penindakan yang di pasar itu tindakan terakhir dan tidak ada lagi pungli,” ujarnya. [syaiful/Nin]

Tags : UPP saber Pungli