close
SAMPANG

Bupati Mutasi 125 Pejabat Eselon III dan IV

IMG_20170808_152130
Bupati Sampang Fadhilah Budiono memberikan sambutan kepada pejabat di Pendopo Sampang.

SAMPANG, kompasmadura.com – Bupati Sampang Fadhilah Budiono kembali melakukan mutasi kepada pejabat OPD dilingkungan Pemkab setempat.  Setidaknya,  ada 125 pejabat dikukuhkan oleh Bupati di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma,  Selasa (8/8/2017) pukul 10.27 wib.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Sampang Nomor : X. 821.22/50/434.303/2017. Selain itu juga ditegaskan dalam Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manejemen Aparatur Sipil Negara.

Pejabat yang dimutasi rata – rata dari eselon III dan IV. Dari 125 pejabat  terdiri dari 48 oeselon III dan 76 orang dari eselon IV.

Setelah dikukuhkan dilanjutkan pengarahan oleh forkopimda yang dikemas dalam “Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Desa”. Mutasi jabatan ini mengisi kekosongan jabatan ditingkat OPD. Selain itu,  dengan tujuan penyegaran dalam menjalankan kinerja pemerintahan dilingkukan OPD Pemkab Sampang.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengatakan, mutasi ini guna memberikan penyegaran dalam struktur kedinasan. Yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pelantikan ini dijadikan sebagai semangat baru dalam aktivitas pemerintahan Kabupaten Sampang yang lebih baik,” katanya kepada awak medja.

Sisi lain,  Fadhilah mengharapkan,  semua pejabat khususnya yang baru dikukuhkan bisa bertanggung jawab sesuai dengan peraturan ASN. Sehingga visi misi tercapai yang telah diprogramkan dalam perencanaan di masing masing OPD lingkungan Pemkab Sampang.

“Kami berharap kepada semua pejabat segera menyesuaikan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Syaiful

Editor   : Nindy

Tags : Mutasi Jabatan