close
PENDIDIKAN

Wabup Bangkalan Minta Penambahan jam mapel TIK

IMG_20170505_210414

BANGKALAN,Kompasmadura.com РTurunnya peringkat hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat di Bangkalan dalam Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) yang diterbitkan oleh pemerintah provinsi beberapa hari lalu, kini direspon  langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir Rofii bahwa jatuhnya peringkat pendidikan tingkat SMA di Bangkalan yang berada di peringkat kedua terbawah setelah Sampang.

Melihat realita tersebut Ra Mondir meminta dengan tegas kepada UPT Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur agar menambahkan jam mata pelejaran Teknik Ilmu Komputer diberbagai lembaga pendidikan.

“Ini harus segera ditemukan solusi jitunya, karena ini pendidikan adalah kunci berkembangnya daerah.” Ucapnya.

“Mungkin sebagai respon cepatnya adalah harus menambah jam pelajaran tentang komputer ini, karena baru kali ini UNBK prestasi UN Bangkalan turun,” terangnya.

Dirinya menyatakan faktor yang menyebabkan Bangkalan jatuh menurutnya karena penguasaan tekonologi yang kurang maksimal,”Ini faktornya karena penguasaan komputer siswa yang belum maksimal, ditambah lagi karena bertemu dengan hal baru. Jadi belum biasa. ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Hosyen Muhammad enggan berkomentar terkait merosotnya prestasi hasil UN tersebut, akan tetapi dirinya memiliki cara pembinaan dini.

“Saya no koment ya, karena sudah diambil alih provinsi secara otomatis wewenangnya wakil rakyat provinsi, kami fokus di Pendidikan usia dini (PAUD), Taman Kana-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama atau Madrasa Tsanawiyah (Mts), disitu harus maksimal tentang ilmu IT nya.” singkatnya.

Terpisah, Kepala UPT dinas Pendidikan Provinsi Mariono, merespon adanya hal tersebut, dirinya berkomitmen akan memperbaiki citra pendidikan ditatanan SMA sederajat kedepannya.

“Ini tugas kami, akan tetapi kami optimis bahwa pendidikan di Bangkalan akan berseri-seri kedepannya,” pungkasnya.[MA/Nin]

Tags : Wabup