PENDIDIKAN

Bupati Lepas Pawai Pendidikan, Peserta Tampilkan Pakaian Adat dan Kostum Daur Ulang

SAMPANG, Kompasmadura.com – Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi melepas Pawai Pendidikan di Monument Trunojoyo Sampang. Pelepasan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-77 dan hari guru nasional serta juga penerapan Profil Pelajar Pancasila.

Bertema “Guru Inovatif Wujudkan Pelajar Pancasila untuk Sampang Hebat Bermartabat” diikuti 14 Cabang PGRI se-Kabupaten Sampan. Peserta yang hadir terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan, siswa TK, SD, SMP se-Kabupaten Sampang.

Acara yg digelar pada Rabu (23/11/2022) itu dimulai pukul 07.00 WIB, dari titik nol Monument Trunojoyo menuju taman Wijaya Sampang. Sepanjang perjalanan, wajah kegembiraan terpancar di wajah mereka dengan berbagai kostum Daur Ulang yang dikenakan.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan OPD Kabupaten setempat yang telah bekerja secara maksimal sehingga pawai ini berlangsung. Tujuan dari pawai pendidikan adalah mendukung tema HUT PGRI yaitu menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, dan penguatan Pendidikan Karakter di kalangan dunia pendidikan baik bagi tenaga pendidikan dan kependidikan maupun bagi siswa.

H. Idi lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna sebagai penerapan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan semua peserta pawai pendidik maupun peserta didik hingga pawai ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno menyampaikan kekagumannya atas konsen Bupati Sampang terhadap pendidikan. Melalui dorongan terhadap dunia pendidikan, dinilai penting untuk melakukan inovasi, dan program yang berintegritas.

Sebagai power pada pendidikan, maka perlu adanya dukung program yang inovatif di dunia pendidikan. Sehingga peserta didik, mampu menjalankan dan mengamalkan 6 dimensi tersebut.

“Alhamdulillah, pawai ini diikuti oleh 1.935 personil yang terdiri dari guru dan siswa dari 14 cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten yang bersolek dengan kostum-kostum menarik,” ujarnya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *