PENDIDIKAN

HIMAPIF Universitas Trunojoyo Madura Adakan Diklat WINAMP IV

SAMPANG, kompasmadura.com  –  Mengajak semua Mahasiswa Baru HIMAPIF ( Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika) Universitas Trunojoyo Madura mengadakan diklat WINAMP IV (wawasan informatika aksi mengenal pendidikan) bertempat di desa Tamberu barat, kecamatan Sokobenah, kabupaten sampang.

Sedangkan himpunan mahasiswa pendidikan informatika yang biasa disebut dengan HIMAPIF mengadakan serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan yang bernama WINAMP (wawasan informatika aksi mengenal pendidikan). Sehingga  mahasiswa baru pendidikan informatika yang menjadi peserta kegiatan ini sangat antusias sekali mengikuti acara dari awal pemberangkatan dari kampus Universitas Trunojoyo Madura sampai berahir di lokasi yang bertempat di desa tamberu barat.
Selain itu juga, Banyak kegiatan yang diikuti peserta winamp IV ini yakni diantaranya kegiatan sosial, santunan anak yatim, materi problem solving, yang diahiri dengan outbound pada hari terahir.

Namun  menurut nara sumber yang kami temui yakni Asrori umar sebagai ketua umum HIMAPIF mengatakan “kegiatan ini  merupakan kegiatan pendidikan latihan guna meningkatkan mental mahasiswa baru sebelum memasuki  dunia perkuliahan yang sangat menguras tenaga dan fikiran”.Ungkapnya

Pihaknya  juga menambahkan “ Bahwa kegiatan ini bisa berjalan karna adanya dukungan dari berbagai elemen, baik dari pihak Prodi Pendidikan Informatika, Panitia winamp sendiri dan warga di sekitar lokasi yang juga ikut andil dalam membantu keamanan selama kegiatan berlangsung.

Namun  tidak lupa kami mengucapkan “Alhamdulillah selama kegiatan ini berlangsung kami selaku panitia tidak mengalami kendala apapun, Meskipun peserta dan panitia terlihat letih. Namun mereka tetap semangat.Bahkan pihaknya  berharap, kegiatan ini akan menjadi tradisi bagi generasi selanjutnya” ujarnya.
Kegiatan yang diikuti 90 peserta dari mahasisiwa baru pendidikan informatika itu berjalan dengan semarak, menurut salah peserta yang kami temui.

Namun dia tidak menyebutkan identitasnya berkata “kegiatanya sangat menarik sekali , meskipun sangat menguras tenaga karna padatnya kegiatan tersebut. Namun kami sangat senang karena panitianya ramah,.”Yaah meskipun ada juga panitia yang judes , Namun kami tetap senang karena kami diajarkan apa itu persaudaraan yang sebenarnya”. Dengan nada yang santun
Sementara kegiatan tersebut  berakhir pada hari Minggu (18 /09/2016) tepatnya  Pukul 14:00 Wib.Sehingga  kegiatan ditutup dengan sayo nara antara peserta dan panitia menandakan bahwa mereka semua saudara.Jelasnya

Hingga akhirnya semua peserta dan panitia meninggalkan lokasi kegiatan dan kembali lagi ke kampus Universitas Trunojoyo  Madura dengan menggunakan transport yang sudah disediakan panitia.

 

 

Penulis     :  Mas Riyanto

Editor     :  Wahyuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *