close
SAMPANG

Porprov Jatim VIII 2023, Sampang Sumbang 52 Medali dengan Peringkat ke-17

IMG-20230918-WA0014
Para atlet, pelatih foto bersama Bupati dan Wabup di Pendopo.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII 2023 telah usai dan resmi ditutup di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto, Sabtu (16/9/2023) malam. Event bergengsi tersebut berlangsung mulai 9-16 September 2023 yang diselenggarakan di empat Kabupaten/Kita, yakni Sidoarjo, Mojokerto, Mojokerto Kota, dan Jombang.

Pada ajang olahraga dua tahunan ini, kontingen Sampang sumbang medali 52. Diantaranya, medali Emas sebanyak 20, Perak 9 medali dan medali Perunggu sebanyak 23 dengan jumlah total 52 medali. Dengan perolehan medali itu, maka kontingen Sampang diposisi ringking ke-17 dari 38 Kabupaten/Kota.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi terhadap para atlet kontingen Sampang yang telah menyumbangkan prestasi-prestasinya ditingkat Provinsi. Sehingga suatu prestasi telah diraih bersama dengan perolehan medali yang sangat memuaskan dengan jumlah 52 medali.

“Selamat dan terimakasih kepada para pahlawan olahraga telah memberikan terbaik untuk Sampang. Dari target 20 besar, Alhamdulillah kita ringking ke-17 Kabupaten/Kota,” kata Bupati saat memberikan sambutan diacara penyambutan di Pendopo Bupati.

Orang nomer satu di Sampang itu menuturkan pada event penting ini atlet-atlet Sampang telah memberikan yang terbaik. Prestasi mereka tentunya menghiasi semangat atlet dan Cabang Olahraga (Cabor) yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Kedepan mudahan-mudahan KONI dan atletnya kita bisa melanjutkan prestasi ini. Untuk reward untuk para atlet yang berprestasi sudah siapkan,” ujar H.Idi panggilan akrabnya.

Ketua Umum KONI Sampang H. Abdul Wasik mengatakan pada Porprov Jatim VIII 2023 kontingen Sampang memberangkatkan sebanyak 149 atlet dan 30 pelatih. Sebelum mereka bertanding diajang bergensi itu, para atlet menjalani pusat latihan selama 8 bulan lamanya. “Alhamdulillah, dari usaha keras dan kerjasama pada momentum kali ini atlet-atlet kita membuahkan prestasi yang sangat memuaskan,” katanya.

Tentu secara pribadi dan KONI Sampang, ia menyampaikan ikut bangga karena prestasi dari 17 Cabor yang diikutkan tidak sia-sia atas pemusatan untuk para atlet. Itu menandakan prestasi olahraga sangat efektif sehingga Sampang diposisi ringking ke-17 Kabupaten/Kota.

“Peringkat 17 sangat luar biasa, ini adalah aset-aset pahlawan olahraga kedepan. Kontingen Sampang yang paling efektif mengirim atlet dan paling efektif yang memperoleh medali. Saat inilah momentum menjadi tolak ukur bahwa Sampang salah satu Kabupaten yang menjadi barometer ditingkat Provinsi,” pungkasnya. (Ful/Nin)

Tags : Bupati Sampang