close
SAMPANG

Wabup Sampang H. Ab : Muhammadiyah selama ini telah menjadi organisasi yang konsisten

IMG-20230308-WA0000
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan sambutan diacta Muyda Muhammadiyah Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Sampang ke-XI dan Aisyiyah ke-VIII di Gedung Olahraga Kabupaten Sampang, Selasa (7/3/2023).

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengungkapkan pemerintah siap mendukung kemajuan Muhammadiyah di Kabupaten Sampang. Menurutnya, Muhammadiyah selama ini telah menjadi organisasi yang konsisten bergerak di bidang sosial keislaman dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Pemerintahan kami terbuka menggandeng berbagai pihak untuk bersama membangun daerah, Muhammadiyah dan NU adalah sayap bagi Kabupaten Sampang untuk menuju Sampang Hebat bermartabat, ” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan pengurus Muhammadiyah Kabupaten Sampang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan meningkatkan kesuksesan yang telah dicapai. “Pimpinan Muhammadiyah yang dikomandoi Khoirul Anam ini bisa dikatakan berhasil, kami harap kedepan dapat lebih sukses lagi melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jara Timur, Sasmito Djati mengungkapkan, Musyda ini diselenggarakan disetiap daerah dalam rangka melakukan regenerasi kepemimpinan organisasi Muhammadiyah, termasuk di Kabupaten Sampang.

Kedepan, pihaknya berharap organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Sampang selalu menempatkan kebaikan-kebaikan untuk membangun Indonesia, khususnya di Kabupaten Sampang dengan membawa semboyan kemajuan.

“Di setiap Musyda kita mengambil tema berkemajuan dan memajukan, di Sampang ini kami mengambil tema membumikan Islam yang berkemajuan menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Baginya, kemajuan adalah posisioning Muhammadiyah sejak awal berdiri, dengan tujuan untuk menghadirkan Islam di Indonesia dengan berkemajuan dan menyediakan jalan terbaik untuk ummat.

“Terimakasih bapak Bupati dan Wakil bupati telah mendukung acara pada hari ini. Hari ini kita akan memilih penerus pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Sampang untuk melanjutkan perjuangan Muhammadiyah dalam kebaikan dan kebermanfaatan untuk agama, ummat dan daerah,” ungkapnya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Ketua TP PKK, Ketua Perwosi, Ketua DWP Kabupaten Sampang, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten beserta para pengurus dan sejumlah organisasi lainnya. (Ful/Nin)

Tags : Wabup sampang