SAMPANG

Awal Tahun, Bupati Mutasi 335 Pejabat dan 2 OPD Dilakukan Regrouping

SAMPANG, Kompasmadura.com – Diawal Tahun tepatnya 5 Januari 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Setidaknya, ada 335 pejabat yang dilantik oleh Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Pengambilan sumpah terhadap ratusan pejabat tersebut, Pemkab Sampang memilih diruang terbuka, yakni ditempatkan di Alun-Alun Trunojoyo yang dibangun pada 2022 dan baru diresmikan pada malem resepsi Hari Jadi (Harjad) ke-339 Tahun Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyampaikan bahwa pengambilan sumpah ini sesuai dengan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) yang diwajibkan untuk dilakukan dan atau melakukan pelantikan terhadap Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

Artinya, Bupati menjelaskan memiiki peranan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan posisi atau perannya. Maka untuk itu, pejabat senantiasa mempelajari tugas fungsi dan pokok tanggungjawabnya.

“Kita perlu dukungan seluruh pejabat, menyamakan persepsi dan terutama bersinergitas bersama untuk membangun Kabupaten Sampang yang lebih baik,” katanya.

Adanya perubahan posisi yang baru, mantan anggota DPR RI itu mengatakan, pejabat lebih meningkatkan kualitas kerja yang profesional. Serta memiliki program inovasi membangun untuk perkembangan Kabupaten Sampang.

“Selalu berkontribusi positif dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sampang. Dan terutama percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, dan memberikan pelayanan masyarakat terlaksana lebih baik,” ujar H. Idi panggilan akrabnya.

Perlu diketahui, para pejabat yang dimutasi diantaranya. 22 Jabatan Tinggi Pratama, 133 Pejabat Administrasi dan 180 Pejabat Pengawas. Total berjumlah 335 pejabat. Dan terdapat 2 OPD yang dilakukan regrouping diantaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) digabung ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang.

Sedangkan pemekaran juga terdapat 2 OPD yakni, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sebelumnya berada di Satpol PP dan Ketenaga Kerjaan (Naker) yang sebelumnya berada di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Turut hadir juga menyaksikan prosesi pelantikan yaitu Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *