close
SAMPANG

Bersama 1000 Anak Yatim, Bupati Sampang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG-20221110-WA0033
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi berada di tengah-tengah anak yatim.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 bersama 1000 anak yatim-piatu. Orang nomer satu di Kota Bahari itu, sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim di Pendopo Trunojoyo, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan rutinan yang digelar setiap bulan tersebut dihadiri oleh anak yatim yang tersebar di 14 Kecamatan Kabupaten Sampang. Diantaranya dari Kecamatan Sampang sebenyak 158 anak, Kecamatan Torjun 46 anak, Kecamatan Karang Penang 58 anak, dan Kecamatan Camplong 62 anak yatim.

Kemudian Kecamatan Omben 88 anak, Kecamatan Kedungdung sebanyak 114 anak, Kecamatan Jrengik 40 anak, Kecamatan Tambelangan 80 anak, Kecamatan Banyuates sebanyak 92 anak, dan Kecamatan Robatal 54 anak yatim.

Selanjutnya Kecamatan Sokobanah 48 anak, Kecamatan Ketapang sebanyak 84 anak, Kecamatan Pangarengan 30 anak, dan Kecamatan Sreseh 46 anak yatim. Maka total keseluruhan sebanyak 1000 nak yatim.

Jumlah anak yatim yang dialokasikan di masing-masing kecamatan berdasarkan rasio jumlah penduduk sesuai dengan rekomendasi Kecamatan. Tidak cukup memberikan sembako, pada momentum itu pun memberikan santunan kepada mereka.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada anak yatim yang berada di Kabupaten Sampang. “Alhamdulillah, hari ini kami bisa menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak yatim,” kata Politisi fraksi Nasdem.

Dengan harapan, semoga terpancar doa positif dari para anak yatim agar Kabupaten Sampang terhindar dari bencana, lancar dalam menjalankan pemerintahan serta sukses dari sisi pembangunan hingga tercapai mewujudkan Visi “Sampang Hebat Bermartabatnya”.

“Semoga kita semua ini mendapat syafaat Rasulullah SAW. Tentu sebagai umatnya, kita bisa mempraktikkan sunah-sunahnya dan menjadi umat ahli sunah wal jama’ah,” ujar mantan anggota DPR RI periode 2014-2019. (Ful/Nin)

 

Tags : Bupati Sampang