close
SAMPANG

Mengenang Tapak Tilas Raden Segoro, Jurnalis dan Siswa Gelar Upacara Di Pesisir Pantai Kera Nepa

IMG-20220818-WA0002
Suasana pengibaran bendera merah putih kemerdekaan Indonesia di tepi Pantai Hutan Kera Nepa, Banyuates, Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Jika di Tahun 2021 Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tepatnya di Desa Taman Kecamatan Jrengik. Mereka menggelar upacara bersama petani, pemuda, dan warga setempat.

Berbeda dengan pengibaran sebelumnya. Organisasi yang dipimpin Abd. Wahed menggelar upacara bersama sejumlah siswa di bibir pantai tepatnya di objek wisata hutan kera nepa Desa Batioh Kecamatan Banyuates Sampang.

Pengibaran bendera sang saka merah putih, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. “Kegiatan ini bagian dari program kami. Alhamdulillah, upacara bersama siswa berjalan lancar,” kata Ketua AJS, Abdul Wahed usai upacara.

Ada alasan tersendiri kawan-kawan AJS menggelar upacara di hutan kera nepa. Wisata yang dipenuhi banyak kera, sebagai tapak tilas Raden Segoro yang konon pernah hidup dan singgah di daerah tersebut.

“Kami berangkat sore dari Kota, dan kemudian bermalem disini, mendirikan tenda. Malam hari, kami bersama diskusi dan berbagi tercinta tentang sejarah dan tapak tilasnya Raden Segoro,” katanya.

Bermalam sambil menikmati keindahan pantai, menjaga keakraban, keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi sesama profesi. “Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Desa, tokoh setempat yang ikut andil, memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga agenda kami terlaksana dengan baik,” ujar Wahed panggilan akrabnya. (Ful/Nin)

 

Tags : AJS Sampang