close
SAMPANG

Progres Proyek JLS Capai 30 Persen, DPRD Sampang Peringatkan Kualitas Pekerjaan

IMG_20220603_082121
Rombongan Komisi III DPRD Sampang tiba di lokasi pekerjaan Jalan Lingkar Selatan (JLS)

SAMPANG, Kompasmadura.com – Mega proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh jajaran Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Kamis (2/6/2022). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, tidak hanya sebatas melihat kondisi pekerjaan infrastruktur.

Yakni guna melihat progres atau hasil pengerjaan yang dikerjakan oleh PT. Asri Karya Lestari yang bekerjasama operasional (KSO) dengan PT. Dua Puteri Kedaton dengan nilai kontrak Rp 199.758.646.139,99.

Selain itu, Komisi III mendorong kontraktor dapat menyelesaikan mega proyek tepat waktu serta dengan kualitas pekerjaan fisik yang sempurna.

“Hari ini kami coba sidak ke pembangunan JLS, progres pekerjaan selama ini baru mencapai 30 persen,” kata Muhammad Subhan Ketua Komisi III DPRD Sampang.

“Di lokasi, kami ditemui semua rekanan baik dari pihak PT. Asri Karya Lestari dan PT. Dua Puteri Kedaton,” sambungnya.

Pihaknya peringatkan dan menyarankan bagaimana pekerjaan JLS sepanjang 7,4 kilometer dengan kualitas pekerjaan fisik yang baik. Pekerjaan yang ditargetkan berakhir Desember 2022 nanti tidak mudah disorot orang dan jangan sampai pembangunanya asal-asalan.

“Dari PT. Asri Karya Lestari yang diwakili Fauzi kepada rombongan Komisi akan mengutamakan kualitas pekerjaan. Kami akan Sidak lagi, sejauh mana progresnya,” kata Subhan politisi PPP Sampang. (Ful/Nin)

 

Tags : JLS