SAMPANG

Hadir Untuk Mereka, Hj. Mimin Peduli Penyandang Disabilitas

SAMPANG, Kompasmadura.com – Wajah senyum dan berbinar-binar terlihat dari para penyandang disabilitas. Diundang ke Pendopo Bupati Sampang Jalan Wijaya Kusuma, mereka membawa pulang sepaket sembako dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Selasa (26/4/2022).

Mereka tidak hanya bawa pulang sepaket sembako. Tapi 47 penyandang disabilitas pun dapat bingkisan seperangkat alat shalat. Pemberian itu didampingi Muhammad Fadeli Kadinsos PPPA Kabupaten Sampang, disaksikan Ketua Penyangdang Disabilitas Indonesia Kabupaten Sampang.

Ketua Tim PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan tentu kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial TP-PKK Kabupaten Sampang. Ada kelebihan dibalik keterbatasan mereka. Artinya, mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki yang lain.

“Kami ingin bersilaturrahmi dengan berbagai lapisan masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Mereka pun perlu diperhatikan juga layaknya yang lain,” katanya.

Istri Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menambah kedepannya akan lebih memperhatikan kelompok disabilitas dengan organisasi perangkat daerah yang menaungi. Tentu yang difokuskan adalah bagaimana mereka mencintai diri sendiri atas kelebihannya.

“Kita akan bicarakan dengan Dinsos supaya disabilitas bisa diperhatikan, sehingga tidak perlu merasa sendiri, dan akan upayakan hadir untuk mereka,” pungkasnya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *