close
SAMPANG

Perolehan Dana CSR, Pemkab akan Percantik Kota Bahari

IMG_20220222_134304
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi (jaget merah) saat berada di Jembatan Sudirman.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dibawah dibawah pimpinan H. Slamet Djunaidi, terus melakukan pembenahan untuk pembangunan infrastruktur di Kota Bahari. Mengandeng beberapa perusahaan, cara yang tepat mendapat dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meyerahkan dana CSR senilai Rp 200 juta. Dana tersebut direncanakan untuk penerangan jalan berupa lampu hias di Jembatan Jalan Sudirman Sampang.

Hal itu disampaikan oleh A. Faisol Ansori Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang. Menurut dia, pemasangan lampu bando salah satu cara mempercantik tampilan Kota Sampang.

Semakin banyak akan berimbas pada semakin banyaknya sport foto bagi warga sekitar termasuk wisatawan yang datang. “Kami berusaha bagaimana caranya agar ruang publik di Kota ini menjadi lebih banyak,” katanya, Selasa (22/2/2022).

Bidang (Kabid) Konservasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang Imam Irawan menyampaikan akan dipasang lampu bando jalan dan jembatan. Dana yang ada akan dioptimalkan dalam pemasangan lampu tersebut. “Lampu yang lama banyak yang rusak,” ujar Irawan.

Dia menambahkan, sepanjang jalan Diponegoro Sampang kedepan rencana akan dipasang hal serupa. “Kita konsep dan diajukan, perusahaan manakah yang akan bersedia dari dana CSR-nya,” sambungnya.

“Mungkin triwulan kedua pemasangan lampu di Jalan Sudirman itu,” ujarnya. (Ful/Nin)

 

Tags : DLH