SAMPANG

Andalkan Dana CSR, DLH Sampang Kembali Percantik Taman Wijaya

SAMPANG, Kompasmadura.com – Penataan taman Wijaya Kota Sampang sebagai ruang publik akan semakin cantik dan nyaman kedepan. Sebab, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang kembali melanjutkan penataan taman Wijaya bagian depan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala DLH Sampang Faisol Ansori, Rabu (10/0/2021).

Dia mengatakan, penataan kota agar semakin cantik dan tertata merupakan program Pemkab guna menunjang kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung dan mempercantik Kota.

“Taman kota memang sebagai ruang publik. Depan kantor Pemkab telah selesai dilakukan, dan tahun ini di monumen dan di Jalan Imam Bonjol,” katanya saat ditemui di kantornya.

Fasilitas publik, kata dia, tidak hanya mengandalkan dana bersumber dari APBD. Mengingat persediaan dana yang dikepras lantaran pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, kami gunakan dana CRS seperti yang sedang dikerjakan di Wijaya. Angggarannya berapa, kami kurang tahu. Kami hanya menerima jadi dan membantu pengawasannya saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, rencana realisasi mempercantik taman dapat digunakan masyarakat untuk menikmati keindahan dan bersantai. Seperti tempat duduk, lampu taman, tanaman hias, spot foto menarik dan lain-lain.

“Tahun ini lebih banyak pada Anggaran pemeliharaan, kurang lebih Rp 200 jutaan. Sambung Do’anya, semoga program kami berjalan lancar dan sukses,” pintanya. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *