close
SAMPANG

Torul Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

IMG_20180612_021142
Matorurrozaq Ismail memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kantor PCNU Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Matorurrozaq Ismail menggelar hajatan buka puasa bersama dan memberi santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa. Hajatan bertempat Kantor PCNU Kabupaten Sampang.

Bahkan hajatan yang berlangsung Jumat (8/6/2018) itu menghadirkan 200 orang anak yatim dan kaum dhuafa. Pemberian santunan ini merupakan agenda rutin dilakukan yang bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Sampang.

“Bulan ramadhan adalah bulan istimewa maka porsi dan intensitasnya lebih tinggi,” kata Matorurrozaq Ismail.

Dia menjelaskan, di bulan ramadhan tak sekedar meningkatkan kualitas dan intensitas ibadah vertikal semata. Tapi juga mesti dibarengi peningkatan ibadah horisontal.

“Untuk meningkatkan rasa peduli, tenggang rasa, dan empati terhadap sesama yang mewujud dalam tindakan atau perilaku saling berbagi,” jelasnya kepada Kompasmasura.com.

“Sesungguhnya semua yang kita miliki adalah titipan semata dan kita di dunia ini pun sebagai tamu saja. Karenanya, kita mesti memberi kemanfaatan bagi sesama karena dikehidupan selanjutnya semuanya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Sang Khalik, sang pemilik sejati,” sambungnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Syaiful

Editor   : Nindy

Tags : Santunan anak yatim