close
BANGKALAN

Kekurangan dana Pemilukada, BPKAD janji dimasukan di PAK

IMG_20170510_155003

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Kekurangan dana untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) tahun 2018 mendatang akan menelan anggaran sebanyak Rp 44 miliar. Namun dana sebesar itu masih belum terkumpul secara nyata. Yakni masih ada kekurangan berkisaran Rp.14 miliar.

Pihak pemerintah kabupaten Bangkalan, melalui Badan pengelola keuangan dan dan aset daerah (BPKAD) akan memasukan hal tersebut di perubahan anggaran keuangan (PAK), dan hal itu telah di setujui Bupati Bangkalan yang akan dibahas pada bulan Juni 2017.

“Kekurangannya itu sudah dipersiapkan di PAK  kalau tidak nutut nanti akan dianggarkan pada tahun anggaran 2018, iya sambil lalu berjalanlah,” ucapnya.

Kekurangan tersebut menurut Syamsul, pada prinsipnya sudah tersedia dan pasti akan dipenuhi oleh pihaknya. Sebab, perhelatan pesta demokrasi tersebut adalah perioritas.

“Kekurangan-kekurangan untuk pemilukada Bangkalan memang harus dipenuhi dan pasti akan kami penuhi, insya allah bulan Agustus sudah bisa berjalan,” paparnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Bangkalan Achmad Fauzan Jakfar berharap pihak  pada bpkad tidak berubah dengan statemennya.

“Kami berharap kebutuhan kami dipenuhi dan pihak eksekutif tidak berubah dari statemennya, kami sudah komunikasi dengan Bupati dan pihak legislatif,” jelasnya.

Sebab kata Fauzan anggaran tersebut sangatlah penting bagi pihaknya dalam melaksanakan pesta demokrasi ditingkatakan daerah tersebut.

“Ini kan pesta dekomrasinya masyarakat Bangkalan jadi kami sangat berharap bisa. Insya allah tahapan-tahapan yang akan turun dari KPU RI pada bulan Desember atau Januari, jadi artinya tahapa-tahapan untuk pencalonan baru akan dibuka insya allah pada bulan Agustus,” pungkasnya. [MA/Put]

Tags : Pilkada