close
SAMPANG

Peringati HUT ke-77 Pemprov Jatim, Gubernur Jatim Tabur Bunga dan Bagikan Bantuan di Sampang

IMG-20221007-WA0015
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa foto bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat dan Wabup Bangkalan Moh. Muhni.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Tanggal 12 Oktober 2022 adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur. Dalam memperingati hari jadi Pemprov Jawa Timur ke-77, mengangkat tema ‘Optimis Jatim Bangkit’ dengan serangkaian kegiatan yang telah disiapkan dalam peringatan Tahun 2022.

Salah satunya ialah Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Gubernur RP. Moh Noer di Makam Pahlawan Nasional R.P. Moh Noer, Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang. Usai kegiatan ziarah itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menuju Pendopo Bupati Sampang Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Jum’at (7/10/2022).

Kegiatan dengan cara protokol covid-19, Gubernur Jatim menyerahkan berbagai bantuan. Diantaranya, zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, bantuan untuk anak Stunting.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia melanjutkan memberikan bantuan bebas pajak untuk driver Mikrolet dan Driver OJOL, dan bantuan untuk ASPD. Acara dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengucapkan terimakasih kehadiran ibu Gubernur Jatim. Dengan serangkaian kegiatannya di Kota Bahari, tentunya dalam memperingati hari jadi Pemprov Jawa Timur ke-77.

“Secara pribadi dan khusus pemerintah Kabupaten Sampang mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada ibu Gubernur Jatim telah Sudi hadir dengan berbagai bantuan yng telah diberikan kepada masyarakat Sampang,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dengan harapan hubungan Pemkab Sampang dengan Pemprov Jatim terjalin dengan baik. Pemprov sudah peduli dengan Daerah Sampang dimana telah banyak memberikan bantuan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dengan tema ‘Optimis Jatim Bangkit’ gubernur berharap, kemeriahan dan semangat masyarakat semakin meningkat. Lebih lanjut dikatakan gubernur, agar kegiatan tahunan ini sukses, ia minta berbagai elements dilibatkan perayaan HUT ke-77 Pemprov Jatim ini.

“Karena tugas yang sedang dihadapi ini menuntut kita tidak boleh menyerah menghadapi keadaan yang sulit.  Kita tidak boleh mundur tapi terus maju sebagai garda terdepan penggerak orkestrasi pembangunan dan benteng terdepan dalam melindungi warga Jawa Timur,” katanya.

Dalam sambutannya ia menuturkan kemajuan yang dicapai Jawa Timur saat ini merupakan kerja keras dari kegigihan, ikhtiar, diikuti doa seluruh warga Jawa timur dalam menggerakan proses pembangunan. Dimana pembangunan provinsi ini merupakan sebuah perjalanan untuk mewujudkan Jawa Timur yang aman, damai, sejahtera, mulia, unggul, dan optimis dalam menatap masa depan.

“Kita tidak boleh mundur dan tidak boleh kalah, dengan rahmat dan keyakinan kita kepada Allah SWT serta ikhtiar dan kesungguhan hati kita tetap solid sebagai satu kesatuan bahwa sudah menjadi tanggungjawab kita untuk melindungi kesehatan dan selamatan warga,” ujarnya. (Ful/ Nin)

 

Tags : Gubernur jatimHUT Pemprov Jatim