SUMENEP

Usung Program “Jatim AKSI”, BPC HIPMI Sumenep Solid Dukung Rois Maming

SUMENEP, Kompasmadura.com – Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumenep menggelar acara Sambung Rasa dengan Rois Sunandar Maming, Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur periode 2021-2024, Kamis (18/03/2021).

Pada acara Sambung Rasa yang digelar secara terbatas di Remio Caffe tersebut, tampak hadir para pengusaha muda BPC HIPMI Sumenep mengenakan sarung dan kopiah simbol pemersatu dan nilai religiusitas di Kabupaten yang terkenal dengan julukan Kota Keris.

Achmad Yunus Ketua Umum BPC HIPMI Sumenep menyampaikan, selain agenda silaturahim, pertemuan sambung rasa itu sekaligus sebagai bentuk dukungan HIPMI Sumenep terhadap Rois Sunandar Maming, yang akan maju sebagai Calon Tunggal Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur untuk periode 2021-2024, pada 24 Maret mendatang yang akan digelar di Surabaya.

Menurut Achmad Yunus, dalam menyambut momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19 ini, program Jatim AKSI (Amanah, Kolaboratif, Solutif dan Inklusif) yang digagas oleh Rois Maming adalah langkah yang tepat. Terlebih, inklusifitas dan kolaborasi HIPMI sangat penting dilakukan untuk kembali menggeliatkan perekonomian masyarakat seperti mayoritas petani dan nelayan khususnya di Sumenep terlebih Jawa Timur.

“Forum tadi yang disampaikan adalah pertama, fokus pengembangan santri preneur. Kemudian yang kedua kedaulatan petani dan nelayan yang ada di Sumenep”, ungkap Yunus.

Sebelumnya, dihari yang sama Rois Sunandar Maming bersama dengan sejumlah anggota HIPMI Jawa Timur juga berkunjung ke BPC HIPMI Madura yaitu BPC HIPMI Pamekasan, Sampang, dan juga Bangkalan.(Ras/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *