close
KEPULAUAN

Wabup Sumenep : Pedagang Harus Menjaga Lingkungan Pasar Agar Tetap Bersih

IMG-20200317-WA0219

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengajak para pedagang sebagai pelaku ekonomi agar senantiasa memelihara seluruh fasilitas yang ada di dalam pasar.

“Seluruh pelaku ekonomi yang beraktivitas dalam pasar ini, senantiasa memelihara sarana dan prasarana dan mudah-mudahan, pembagunan pasar di Kecamatan Raas bisa menambah pendapatan masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraannya,” tegas Wakil Bupati Sumenep di sela-sela Peresmian Pasar Desa Brakas Kecamatan Raas, Selasa (17/03/2020).

Pedagang  harus menjaga lingkungan pasar agar tetap bersih setiap hari, karena apabila  kebersihan pasar terjaga tentu saja keberadaannya mampu bersaing dengan pasar modern saat ini.
Sehingga revitalisasi pasar kecamatan, harus mengubah pasar tradisional menjadi pasar yang ramah dan segar.

“Semua pihak terkait membangun komitmen bersama untuk bisa menjadi warga pasar yang baik, demi menciptakan pasar yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Pihaknya mengungkapkan, faktor keselamatan dan keamanan masyarakat maupun padagang di pasar tradisional juga sangat penting, dalam rangka memberikan kenyamanan saat beraktivitas di pasar.

Selain itu juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, serta mendukung suksesnya revitalisasi pasar ini, sehingga pengelolaan pasar dilakukan dengan baik, guna mendukung terciptanya pasar rakyat yang bersih, segar dan terpercaya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Dwi Saputra menambahkan, para pengguna toko dan kios dilarang menjualbelikan, memindahtangankan dan mengalihkan izin hak pakai bangunan dan kios.

Termasuk juga melakukan perubahan fisik atau penambahan bangunan tanpa izin tertulis, serta menggunakan toko dan kios tidak sesuai peruntukannya. Jelasnya (Rie/red)

Tags : DesperindagPeresmian Pasar