close
HUKUM

Polres Sumenep Siapkan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

IMG_20191225_135448

SUMENEP, Kompasmadura.com – Polres Sumenep menyiapkan 12 pos untuk pengamanan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020.

“Bahkan dari 12 pos itu, ada 1 pos pelayanan atau Posyan di Taman Bunga, kemudian 4 pos pengamanan di Pelabuhan dan gereja-gereja, serta 7 pos pantau di tempat-tempat wisata,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Rabu (25/12/2019).

Pihaknya menjelaskan, saat Natal dan Tahun Baru, ada peningkatan aktivitas masyarakat di gereja bagi umat kristiani. Selain itu, juga di tempat-tempat wisata dan toko-toko di Kota.

“Kami tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, tetapi juga di tempat wisata. Karena di hari libur terutama menjelang tahun baru, biasanya masyarakat akan ramai mengunjungi tempat wisata,” ujarnya.

Sementara di setiap pos tersebut, disiagakan personel polisi, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan serta sejumlah elemen lain.

Namun secara keluruhan jumlah petugas yang disiagakan selama masa Operasi Lilin Semeru 2019 di Sumenep sebanyak 356 personel, dengan rincian 200 polisi dan 156 lainnya dari instansi samping.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Sedangkan sampai saat ini situasi kamtibmas di Sumenep relatif kondusif. Ia berharap ada dukungan dari semua warga Sumenep dalam menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2019. (Rie)

Tags : Polres/Sumenep