close
BANGKALAN

Santunan Anak Yatim bertajuk dalam Bahagia Muharram

IMG_20190910_062206

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Atmosfir positif di Bulan Muharram memang sangat luar biasa, selain mensunnahkan agar ummat Islam berpuasa di hari tasua dan asyura, justru ada aura positif lain agar terdorong terus melakukan amal baik.

Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat (LaZ) dan Ikatan Alumni Santri Sidogiri (iass) kedua wadah ini memberikan santunan anak yatim yang bertajuk Bahagi Muharram. Nuansa islami saat menyantuni 100 anak yatim, tepatnya di Desa Ba’engas kecamatan Labang terasa sangat haru bahagia karena telah ikut memberikan rasa bahagia kepada mereka.

Menurut H Syafii selaku koordinator iass kecamatan Labang, menyampaikan, Bahwa kegiatan yang dilakukan tiada lain hanya sebagai media perekat (silaturrahim) dengan anak yatim ini, bahkan dirinya ingin pondok pesantren sidogiri menjadi solusi dari persoalan sosial, ekonomi dan moral anak muda yang mulai melenceng jauh.

“Berharap dalam kegiatan ini tak lain sebagai jihad fisabillah, sebagaimana yang sudah menjadi anjuran dari ajaran islam
Mengapa kecamatan Labang mendapatkan jatah 100 anak yatim, karena tahun lalu kami dianggap sukses dalam menjalankannya, alhamdulillah tahun ini sudah kali kedua.” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, 100 anak yatim yang telah disantuni mencakup sebagian desa di kecamatan Labang ” Yang jelas peserta ini hanya fokus di kecamatan Labang,” imbuhnya, Senin (09/09/2019).

Sementara itu berdasarkan penjelasan Ust Ali Ghofir selaku ketua Laz sidogiri Bangkalan, bahwa Laz Sidogiri Bangkalan sudah mencatat akan ada 700 anak yatim yang akan diberikan santunan dalam bulan ini termasuk diantaranya kecamatan Labang.

“Besok ada kecamatan Galis sebanyak 50 orang anak yatim dan bergeser kecamatan yang lainnya, sebab kami mendapatkan droping dana dari Laz pusat sebanyak 200 juta sebagai penunjang program bulan muharram ini.” Pungkasnya (Mochlis/Nin)

Tags : Santunan anak yatim