close
PAMEKASAN

Pasca Hujan Lebat, Jembatan Jalan Antar Desa Ambruk

IMG_20190121_170556

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Pasca diguyur hujan semalam, jembatan jalan antar Desa ambruk kurang lebih sedalam 3 meter di Dusun Bukkol, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Senin (21/01/2019).

Namun kejadian tersebut, diduga akibat dari kaki penyanggah jembatan tergerus arus pasca hujan kemaren malam yang mengguyur bagian daerah pantura Pamekasan.

Budi Cahyono, Supervisor Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Pemakasan mebenarkan putusnya jembatan jalan di Batubintang tersebut.

“Iya, akibatnya jembatan putus dan jalan terbelah,” tuturnya.

Tidak hanya itu, akibat dari ambruknya jembatan jalan tersebut mengakibatkan akses jalan antar dua Desa di tutup sementara, karena pihak BPBD beserta anggota Kapolsek dan para anggota Koramil melakukan tanggap darurat dengan membuat jembatan sementara dari bahan plat besi.

Selain itu Budi juga menegaskan, akibat dari ambruknya jembatan penghubung tidak ada korban jiwa, Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

“Kami mengupayakan agar jalan penghubung ke desa bujur tengah tetap bisa dilewati pengendara. Untuk kerugian sementara sekitar 150 juta,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, Setelah sudah mebuat jembatan sementara, Pihaknya menghimbau kepada masayarat agar hati – hati melewati jembatan tersebut. [Riski/Nin]

Tags : Jembatan ambruk