close
PAMEKASAN

Acara Festival Durian Dikeluhkan Sebagian Masyarakat Pamekasan

IMG_20190115_221107

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Festival Durian yang di adakan Oleh Dinas Koprasi Kabupaten Pamekasan di keluhkan beberapa pengunjung yang datang.

Pasalnya, harga buah durian yang di jual tersebut sama harganya dengan di pasaran, Selasa (15/01/2019).

Yeni salah satu pengunjung festival dari pademawu mengatakan, Rencana dirinya ingin mau beli durian tapi, saya hanya melihat saja bersama teman – temannya karena harganya sama dengan pasar.

“Fistival durian ini menarik sih mas, Tapi durian yang di jual itu mahal, sama dengan harga yang dijual di jalan niaga, Mendingan kami sama teman – teman¬† lihat – lihat saja,” tuturnya.

Selain itu, Melly pengunjung lain asal kota pamekasan juga mengatakan, dirinya mengeluh karena harga yang di tawarkan terlalu tinggi.

“Melihat saja mas, tidak mau beli durian yang di Jajakan disini karena terlalu mahal, saya lebih baik keluar beli di niaga, toh harganya sama dan saya bisa milih buah yang bagus,” tutur dia, saat mengambil sepedanya diparkiran.

Pihaknya juga menambahkan, kalau memang ini festival otomatis promo mas untuk menarik masyarakat untuk cinta pada hasil produk sendiri.

“Biasanya kalau festival harganya yang di tawarkan itu tidak sama mas dengan di pasaran, Melainkan harga separuh. Kan acara festival ini untuk mempromosikan produk unggulan pamekasan, iya kan mas” pungkasnya

Selain itu, Anna selaku pedagang durian mengatakan, dirinya senang dengan adanya festival kali ini karena hasil penjualannya bertabah dua kali lipat.

“Alhamdulillah dek, Penjualan saya laku semua, dengan adanya festival ini saya untung dua kalilipat,”

Selain itu, Kami hanya di undang untuk menjual dengan harga biasa bukan di jual murah dengan separuh harga.

“Harganya durian ini tetap sama dek dengan di pasar, kalau memang festival untuk promosi dan harga durian kami mau di jual murah ya harus panitia ada perjanjian terlebih dahulu dengan kami atau bisa di beli dengan harga separuh. Kalau seperti itu baru saya mau jual separuh harga,” tutur dia pada saat sedang menawarkan. [Riski/Nin]

Tags : Festival durian