close
PAMEKASAN

Terjaring Razia Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Petugas Sabhara Polres Pamekasan

IMG_20190112_085628

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Petugas Unit Patroli 825 Sabhara Polres Pamekasan mengadakan Giat Operasi Cipta Kondisi terhadap para pemuda yang sering melakukan balap liar di sepanjang jalan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (12/01/2019).

Operasi Cipkon tersebut dilakukan pada hari jumat (11/01/2019) dini hari, yang melibatkan puluhan Anggota Sabhara Polres Pamekasan.

Sebelumnya, Operasi di lakukan atas perintah dari Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, dalam menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya balap liar yang sering mengganggu jam istirahat dan para pengguna jalan.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pamekasan AKP Solihin, Operasi itu dilakukan atas perintah Kapolres untuk menindak lanjuti laporan adanya balap liar yang sering mengganggu.

“Dalam merespon laporan masyarakat, anggota kami langsung kami upayakan, untuk segera bergerak cepat menuju tempat lokasi kejadian yang telah dilaporkan masyarakat. Setelah itu anggota kami berhasil mengamankan 30 unit sepeda motor (KR2) dari segala merk,” ungkapnya

AKP Solihin juga menegaskan, dari hasil giat operasi cipta kondisi dilokasi kejadiannya balap liar dan pemilik kendaraan yang jaring razia diberikan sangsi membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Untuk para pemilik kendaraan bermotor kita beri sangsi membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk kendaraan yang di amankan dan ada surat – suratnya lengkap, Pihaknya akan mengembalikan kepada pemilik kendaraan. [Riski/Nin]

Tags : Balap liarPolres/Pamekasan