close
KEPULAUAN

Wabup Sumenep Tinjau Pembangunan Gedung PLN Sepudi

IMG-20171001-WA0046-660×330

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil bupati (wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur meninjau pembangunan gedung PLN di Desa Tarebung Kecamatan Gayam, kepulauan Sepudi. Hal itu dilakukan untuk melihat progres report pembangunan gedung tersebut.

Monitoring pembangunan itu dilakukan saat melakukan safari kepulauan 2017. Politisi muda PDI Perjuangan ini mrninjau pembangunan gedung PLN bersama ketua DPRD Herman Dali Kusuma. Di semua sisi gedung tidak lepas dari pantauan pengusaha muda sukses.

Namun, dia bangga karena pembangunan gedung tersebut sudah berdiri kokoh ditengah-tengah masyarakat. Maklum, selama ini masalah listrik kepulauan memang menjadi atensi suami Nia Kurnia ini. “Alhamdulillah pembangunan gedung PLN ini sudah hampir finish, ” kata wabup Achmad Fauzi.

Dia mengungkapkan, dari laporan yang didapat di lapangan, kemungkinan pembangunan gedung yang dibiayai PLN itu akan tuntas pada bulan November mendatang. “Ya, dilihat dari sisi pekerjaanya memang sudah hampir klir. Maka, jika tidak ada aral November sudah selesai, ” tuturnya.

Ditanya nyala 24 jam, mantan Jurnalis ini mengungkapkan, paling lama listrik akan menerangi warga kepulauan Sepudi selama 24 jam di tahun depan. Sementara pengelolanya tidak dipihak ketigakan, melainkan langsung oleh pihak PLN. “Langsung PLN yang ngelola, ” tukasnya.

Selama lima hari ke depan, bupati dan wabup Sumenep memang menggelar safari kepulauan. Safari kepulauan ini dimulai dari kepulauan Sepudi, kemudian kepualauan Raas dan Kangean serta Sapeken. Forpimda dan kepala SKPD juga ikut dalam rombongan tersebut. [rls/red]

Tags : PLNSafari Kepulauan