SAMPANG

Memperlancar perekonomian rakyat, Pemkab Betonisasi Ruas Jalan Penghubung Antara Desa

SAMPANG, Kompasmadura.com – Dibawa kepemimpinan Bupati H. Slamet Djunaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus melakukan pembenahan dan pembangunan dibidang Infrastruktur.

Untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Pemerintah Kabupaten Sampang menggelontorkan anggaran. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang itu dibagikan ke seluruh Desa.

Mulai dari jalan Kabupaten, Desa dan jalan penghubung antara Desa menjadi sasaran Pemkab Sampang. Bahkan dibeberapa desa sudah mulai pengerjaan peningkatan jalan.

Salah satunya adalah betonisasi ruas jalan penghubung antara Desa Benjer Talelah-Anggersek. Volume jalan 800 meter dengan lebar 5 meter tersebut menelan anggaran cukup besar, yakni sebesar Rp 2.9 miliar bersumber dari APBD Kabupaten yang dikerjakan oleh CV. Sembilan Saudara.

“Kami selaku Pemerintah Desa dan secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat,” kata Kepala desa Banjar talela H. Holid, SE.

Menurutnya peningkatan struktur jalan antar penghubung antara Desa ini tentu memberi kenyamanan dan mempermudah akses masyarakat dalam setiap kegiatan. Sebab, awalnya jalan tersebut rusak parah sehingga mempersulit akses masyarakat.

“Jalan itu kan merupakan akses utama bagi masyarakat. Jadi sangatlah diperbantukan dan memperlancar ekonomi rakyat khususnya warga Banjer Talelah dan sekitarnya,” ceritanya.

“Akses yang lebih baik akan mempermudah transportasi warga, serta memperkuat konektivitas antara desa-desa sekitar. Jalan ini akan membawa manfaat yang besar bagi pengembangan pertumbuhan ekonomi lokal,” sambungnya. (Ful/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *