POLITIK

Said Abdullah menginginkan kursi legislatif di Madura bertambah

SUMENEP, Kompasmadura.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah menginginkan kursi legislatif tahun 2024 di Sumenep bertambah.

Seadangkan Said saat acara pelantikan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Se-Madura yang berlangsung di Islamic Center, Bindara Saod, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Namun pernyataan Said itu disambut semangat yang menggebu oleh para anggota dan pengurus DPC BMI Se-Madura dan undangan yang hadir.

Pemilihan legislatif mendatang, Said Abdullah menginginkan kursi legislatif di Madura bertambah. Kabupaten Sumenep minimal mencapai 12 kursi, Pamekasan 4 kursi, Sampang 4 kursi dan Bangkalan 10 kursi. Keinginan itu disampaikan Said sebagai kewajiban yang mesti terpenuhi.

“Saya berharap itu harus terpenuhi semua,”tegasnya

Bahkan kalau keinginan itu tidak terpenuhi, Said mengaku tidak akan segan-segan mengganti semua Ketua DPC PDI Perjuangan di Madura. Jika berhasil, dia menjamin tidak akan diganti.

“Saya akan ganti Ketua DPC nya jika tidak terpenuhi. Jika terpenuhi, maka tidak akan diganti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Said menyinggung daya tarik dan problematika politik di Kabupaten Sumenep. Menurut Said, orang nomer satu di Sumenep saja saat ini dijabat oleh kader PDI Perjuangan, bahkan DPR RI nya pun dari Sumenep.

“Jadi tidak wajar jika kursi legislatif hanya 5 kursi. Untuk pemilihan legislatif mendatang, Sumenep minimal 12 kursi” ungkapnya (Far/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *