close
POLITIK

Bersinergi wujudkan cita-cita PAN, Slamet Daftarkan Diri Sebagai Bacaketum DPP BM PAN

IMG_20220212_121613
Slamet Ariyadi saat ambil berkas formulir pendaftaran di Markas DPP BM PAN di Tebet Jakarta Selatan.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Kongres ke-VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) tinggal menghitung hari. Bertempat di Aston Sentul Bogor per tanggal 22 -23 Februari 2022 akan memperebutkan kursi ketua Umum DPP BM PAN.

Beberapa nama mulai bermuncul sebagai Caketum BM PAN. Diantaranya, yaitu Sigit Purnomo Said atau yang lebih akrab disapa Pasha Ungu. Sejumlah nama yang Bakal berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Umum BM PAN adalah anggota DPR RI Mitra Fakhrudin dan Ketua DPP BM PAN Riyan Hidayat.

Slamet Ariyadi anggota DPR RI pun ikut andil dalam kontestan tersebut. Pria kelahiran Robatal Sampang itu berkeyakinan dan Optimis bisa menjadi nahkoda DPP BM PAN untuk periode 2021 – 2026.

“Sebelumnya kami sudah minta izin dan restu kepada Ketua Umum PAN. Kemudian, kami bersama kawan-kawan ke Tebet Jakarta Selatan ambil berkas formulir pendaftaran di Markas DPP BM PAN,” katanya.

Bagi Slamet maju sebagai Caketum DPP BM PAN bukan tanpa alasan. Ketua DPD PAN Sampang itu mengatakan, untuk memtoivasi anak muda Indonesia dan ikut serta dalam politik dan tidak apatis serta ingin memberikan warna baru dalam wajah politik Nasional melalui anak muda.

“Alhamdulillah, kedua orang tua sudah merestui dan motivasi untuk maju sebagai Caketum,” ujar Slamet panggilan akrabnya.

Ditanya apa yang melatarbelakangi maju sebagai Caketum? Slamet menuturkan sedikitinya keterlibatan anak muda dalam barisan politik terus berjuang untuk ikut andil dalam politik. Artinya, DPP BM PAN butuh pemuda yang tangguh dan semangat pantang menyerah untuk terus berinovasi dan bersinergi mewujudkan cita cita PAN.

“Meskipun kami sebagai anak Kampung dan dibesarkan dari keluarga Petani di Madura, kami yakin akan mampu berkompetisi dengan Bacaketum DPP BM PAN lainnya,” ujarnya kepada kompasmadura.com. (ful/Nin)

 

Tags : PAN