close
POLITIK

Begini Respon Wabup Sampang Perebutan Nahkoda DPC PPP Sampang

IMG_20220112_111333
Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberi tanggapan soal pemilihan Ketua DPC PPP.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Perebutkan kursi nahkoda DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sampang masih berlangsung. Sembari menunggu SK kepengurusan turun, mendapat respond positif dari salah satu kandidat Ketua partai berlambang ka’bah tersebut. Yakni Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Orang nomer dua dilingkungan Pemkab Sampang itu menyampaikan sebagai kader memiliki hak untuk calon Ketua DPC PPP Sampang. Apalagi kata dia, dirinya mengaku sebagai kandidat mendapat dukungan dari sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Apalagi saya ini sudah menjadi kader kehormatan. Kami siap maju, karena saya telah mengantarkan sebagai Wakil Bupati Sampang bersama Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi,” katanya.

Atas dasar itulah H. Ab mengatakan, diberi kepercayaan dan sudah bertekat memajukan DPC PPP. Sesuai komitmen jika terpilih sebagai Nahkoda akan memajukan partainya.

“Saya memasrahkan keputusan DPP PPP siapakah yang jadi ketua. Sejauh ini saya juga masih menunggu keputusan dari DPP,” ujarnya.

“Siapapun yang jadi ketua terpilih, bisa dan memberikan kontribusi terhadap partai, dan dan saya sudah menjawab kemauan para PAC yang mendukung selama ini,” sambungnya.

Dia menceritakan, dari lima kandidat mengerucut menjadi dua kandidat. Yakni dirinya sendiri dan KH. Mahfud Abdul Qodir. “Saya dan KH. Mahfud sama-sama memenuhi syarat menjadi ketua DPC PPP.

Seperti berita sebelumnya bahwa, Musyawarah Cabang (Muscab) IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang usai dilaksanakan. Kegiatan sakral yang digelar di ballroom hotel Bahagia, Sabtu (18/12/2021) menetapkan 3 orang formatur.

Yakni, Abdurrahman dan Abdul Muhdor mewakili dari PAC, sementara dari DPC adalah Moh. Subhan yang terpilih secara aklamasi. Pasca Muscab-IX, kurun waktu 20 hari. Para formatur itu untuk menyusun kepengurusan parpol berlambang Ka’bah masa periode berikutnya.

“Kami telah menyusun dan menyodorkan nama-nama pengurus harian ke DPW Jatim,” kata Moh. Subhan formatur terpilih dari DPC PPP Sampang.

Hanya saja, ketika ditanya siapakah nama yang diusulkan menjadi Ketua DPC PPP masa periode berikutnya? Moh. Subhan malah merahasiakan identitas tersebut.

“Nama ketua sudah kami usulkan, tapi meskipun telah diusulkan tetap saja kami berkoordinasi dengan para tokoh partai,” imbuhnya.

“Biarlah nunggu SK saja, siapa yang menjadi Ketua DPC PPP Sampang,” sambungnya.

Namun yang jelas, kata Subhan, siapapun yang menjadi Ketua DPC PPP Sampang nantinya untuk lebih baik. Mampu mengantar partai sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Kami pun juga tidak tau kapan SK kepengurusan itu akan turun atau kami terima. Kami pun sifatnya menunggu dari DPW dan DPP PPP,” kata Subhan sapaan akrabnya.

Perlu diketahui, saat ini ada dua nama kandidat calon Ketua DPC PPP Sampang yang muncul ke permukaan. Tiada lain adalah H. Abdullah Hidayat yang merupakan Wakil Bupati (Wabup) Sampang dan KH. Mahfud Abdul Qodir. (Ful/Nin)

 

Tags : PPPWabup