close
PENDIDIKAN

Wabup Sumenep : Kaum Milenial Punya Peran Penting di Era Industri 4.0

IMG_20190504_174651
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap siswa yang telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk mengasah cita dan impian.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengatakan, siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMA jangan merasa puas diri, karena raihan saat ini bukan keberhasilan yang sesungguhnya.

Supaya bisa mencapai cita-cita dan impiannya harus terus belajar yang tekun dalam rangka mengembangkan kemampuan pribadi, mengingat persaingan di kompetisi global semakin ketat.

“Kalau siswa lulusan SMA tidak mau menjadi penonton di tengah-tengah persaingan kompetisi global saat ini, harus mempersiapkan diri sejak dini dengan belajar yang tekun dan lanjutkan pendidikan untuk meningkatkan SDM-nya,” tegas Wakil Bupati Ach. Fauzi di sela-sela Purnawiyata Siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep tahun pelajaran 2018-2019 di Gedung Graha Adi Poday, Sabtu (04/04/2019).

Pihaknya menyatakan, kaum milenial mempunyai peran penting di era industri 4.0, sehingga siswa lulusan SMA harus terus menuntut ilmu setinggi-tingginya baik itu melalui pembekalan pendidikan formal, non formal maupun informal yang relevan.

“Tentu saja, hanya lulusan SMA dengan memiliki SDM yang tangguh mempunyai peluang paling siap menghadapi masa depannya,” tegasnya

Wakil Bupati menekankan, siswa sebagai generasi bangsa dalam pergaulan sehari-hari jangan sampai melakukan kegiatan negatif yang menjerumuskan sekaligus menghancurkan harapan dan impian masa depannya.

“Saya tekankan, hindarilah kegiatan-kegiatan negatif misalnya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, serta tindakan kriminal lainnya, namun hendaknya melangkah di masa remaja dengan goresan karya dan prestasi, insya Allah masa depan kalian cerah,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Pada kesempatan itu, SMAN 1 Sumenep mewisuda kelas XII tahun ajaran 2018-2019 sebanyak 368 siswa. Selanjutnya Wakil Bupati Achmad Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi. [Rie]

 

Tags : SMANSAWabup Sumenep