close
SUMENEP

Bupati Sumenep Atur Ulang OPD, Sembilan OPD lainnya Masih Kosong

IMG_20190425_142958
Bupati Sumenep, Drs. KH. A. Busyro Karim, Saat Diminta Keterangan Oleh Sejumlah Awak Media

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Bupati Drs. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada bulan ini melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemkab Sumenep. Kamis, (24/04/2019)

Namun, tidak semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumenep yang dimutasi maupun digeser ke berbagai Dinas lainnya. Masih ada sembilan Dinas yang kosong dan menunggu proses assesment.

“Masih ada sembilan OPD yang kosong. Jadi yang sudah sesuai dengan syarat boleh ikut assesment semua, baik camat, kabag, sekretaris, jadi begitu sekarang aturannya sekarang,” kata orang nomor satu di Kabupaten Sumenep itu.

Pihaknya juga menyampaikan, semua proses assessment harus terlebih dahulu mengikuti seleksi bersama tim. Sehingga prosesnya bisa cepat dan setiap OPD yang kosong bisa di isi.

“Prosesnya masih ada seleksi, dan harus ada tim seleksi dulu, mudah-mudahan setengah bulan selesai, sayaI ungin cepat selesai. Tesnya tisak disini, tapi di Jawa Timur, prosesnya masih banyak,” terangnya pada awak media.

Sementara itu, saat ini OPD yang masih kosong alias tidak ada kepala Dinas setempat, untuk sementara waktu di ganti dengan Pelaksana Tugas (Plt). “Untuk OPD yang kosong sementara ada Plt dulu tentunya,” ujar Buya, sapaan akrabnya itu

Sekedar diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan pratama di lingkungan Kabupaten Sumenep itu berlangsung di depan Kantor Pemkab setempat.

Berikut rinciannya :

Edi Sutrisno, dari Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Kabupaten Sumenep.
Herman Poernomo, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana menjadi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten Sumenep.
Mohammad Fadillah, dari Dinas Tenaga Kerja menjadi Asisten Administrasi Umum.
Syaiful Bahri, dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten Pemerintahan.
Sustono, dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris DPRD Sumenep.
Carto, dari Asisten Pemerintahan menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.
Syahrial, dari Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.
Ferdiansyah Tetrajaya, dari Kepala Dinas Perpustakaan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi
Eri Susanto, dari Kepala Dinas Sumber Daya Air menjadi Kepala Dinas PU. Bina Marga.
Mohammad Jakfar, dari Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya.
Bambang Heriyanto, dari Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.
Ramli, dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
Mulki, dari Sekretaris DPRD Sumenep menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
Bambang Iriyanto, dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya menjadi Kepala Dinas Pendidikan.
Titik Suryati, dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Inspektur Inspektorat Sumenep.
Madjid, dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia.
Fajar Rahman, dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
Masuni, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kepala Dinas Perpustakaan.
Koesman Hadi, dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Erliyati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumenep menjadi Direktur RSUD H. Moh. Anwar Sumenep.
Joko Sigit, dari Camat Bluto menjadi Kepala Bagian Humas Pemkab Sumenep. [Hend/Nin]

Tags : Bupati SumenepPelantikan